Kirim Pesan Mesum, Rekan Salah Dicoret Timnas Mesir

CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 08:19 WIB
Kirim Pesan Mesum, Rekan Salah Dicoret Timnas Mesir Amr Warda dicoret dari timnas Mesir gara-gara pesan mesum. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gara-gara mengirim pesan mesum kepada model wanita, rekan Mohamed Salah Amr Warda dicoret dari timnas Mesir di Piala Afrika 2019.

Merhan Keller, model berdarah Brasil dan Inggris menuduh Warda mengirim pesan tak pantas tersebut melalui pesan langsung di akun Instagram.

Keller kemudian meneruskan tudingannya itu dengan membagikan testimoni kepada sejumlah wanita yang juga dikontak. Para wanita tersebut rupanya mengalami perlakuan yang sama oleh gelandang 25 tahun itu.


Tangkapan layar dan video Keller yang berisikan pesan bernada pelecehan seksual itu pun tersebar luas di Twitter.

Tangkapan layar berisi pesan mesum Amr Warda kepada model Merhan Keller. (Tangkapan layar berisi pesan mesum Amr Warda kepada model Merhan Keller. (Foto: Screenshot via Twitter/@monalizasouka1)
Salah satu akun Twitter @monalizasouka1 membagikan tangkapan layar pesan Warda ke Keller tersebut di lini masa. Netizen pun beramai-ramai mengecam dan meminta asosiasi sepak bola Mesir (EFA) meminta pemain itu dipecat.

Presiden EFA Hany Abo Rida segera merespons. Warda langsung diberhentikan dari timnas Mesir yang berlaga di Piala Afrika 2019.

Dilansir dari Daily Mail, Rida membuat keputusan itu setelah melakukan pembicaraan dengan tim teknis dan staf administrasi timnas Mesir. Warda yang tercatat masih membela klub Yunani Altromitos berstatus pinjaman memang dikenal di kalangan para model sebagai penggoda melalui media sosial.

Kirim Pesan Mesum, Rekan Salah Dicoret Timnas Mesir
Warda sendiri sempat tampil pada laga perdana timnas Mesir di Piala Afrika 2019 dari bangku cadangan pada menit ke-71 menggantikan Abdallah El Said.

Penyerang Liverpool, Salah dimainkan sebagai starter di laga ini. Laga tersebut berakhir untuk kemenangan Mesir 1-0 atas lawannya berkat gol Mahmoud Trezeguet. (bac/jal)