Rossi Jelang MotoGP Belanda: Yamaha Harus Lebih Kompetitif

CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 08:43 WIB
Rossi Jelang MotoGP Belanda: Yamaha Harus Lebih Kompetitif Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Belanda 2018. (REUTERS/Yves Herman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi menegaskan motor Yamaha harus lebih kompetitif di MotoGP jika ingin bersaing di posisi depan.

Jelang MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Rossi genap dua tahun belum memenangkan satu seri pun sejak 2017.

The Doctor terakhir memenangkan balapan pada MotoGP Belanda musim 2017. Saat itu Rossi memenangkan duel ketat melawan Danilo Petrucci yang masih memperkuat Pramac Racing. Sementara posisi finis ketiga ditempati Marc Marquez.


"Apa yang saya alami sekarang? Kami mengalami masa sulit dalam hal teknis. Saya pikir dan berharap Yamaha lebih baik, lebih kompetitif, karena sekarang di MotoGP level para pesaing sangat tinggi."

"Meski demikian, saya dalam performa yang bagus. Saya bisa membalap dengan baik. Saya akan mempersiapkan balapan dengan cara yang bagus dengan pengalaman saya sehingga kami akan bisa kompetitif," ujar Rossi dikutip dari Crash.

Valentino Rossi kali terakhir menang di MotoGP Belanda. (Valentino Rossi kali terakhir menang di MotoGP Belanda. (Foto: REUTERS/Yves Herman)
Rossi memang bertekad mengakhiri paceklik kemenangan selama dua tahun pada MotoGP Belanda. Dia ingin mengulangi sukses di Sirkuit Belanda seperti pada MotoGP 2017.

"Biasanya saya tidak melihat masa lalu karena masa lalu saya fantastis dan bangga dengan karier saya. Namun jika Anda ingin melanjutkan [balapan] Anda harus bekerja demi masa depan," terang Rossi.

The Doctor juga mengaku optimistis bisa meraih kemenangan di MotoGP Belanda.

Rossi Jelang MotoGP Belanda: Yamaha Harus Lebih Kompetitif
"Setelah kesialan balapan di Barcelona kami siap untuk dua balapan beruntun di Assen dan Sachsenring [MotoGP Jerman]. Di Spanyol kami melakukan pekerjaan yang bagus di garasi, kami bekerja dengan baik, dan kami sungguh cepat," kata Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Saya berada dalam kondisi baik dalam dua lap di balapan, jadi di Belanda pekan ini kami akan bekerja keras untuk bersiap lagi bersaing di barisan terdepan. Tes di Catalunya begitu positif dan saya pikir kesimpulannya kami bisa menjalani balapan akhir pekan yang bagus di sini. Kami akan melakukan yang terbaik," sambung Rossi.

Live streaming MotoGP Belanda 2019 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (30/6) malam. (bac/jal)