Messi Tersingkir dari Best XI Copa America 2019

CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 10:22 WIB
Messi Tersingkir dari Best XI Copa America 2019 Lionel Messi tersingkir dari pemain terbaik Copa America 2019. (REUTERS/Diego Vara)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nama kapten timnas Argentina Lionel Messi tersingkir dalam daftar susunan pemain terbaik atau Best XI fase grup Copa America 2019.

Media Brasil, Globo, merilis 11 nama terbaik yang dianggap layak menjadi starter berdasarkan penampilan selama fase grup Copa America tahun ini.

Meski demikian, tidak ada nama Messi yang merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini di dalam susunan pemain tersebut.


Ddikutip dari FOX Sports Asia, dari 11 nama yang ada Globo memasukkan penyerang timnas Brasil Everton Soares di lini depan. Everton berduet dengan striker senior asal Uruguay, Edinson Cavani. Keduanya sama-sama mengemas dua gol di babak grup.

Sementara itu, untuk kedua posisi sayap, Globo memilih winger Venezuela Darwin Machis untuk ditempatkan di sayap kiri dan James Rodriguez dari Kolombia di sayap kanan.

Selai Lionel Messi, tidak ada juga nama pemain timnas Argentina lainnya dalam Best XI pilihan Globo.Selai Lionel Messi, tidak ada juga nama pemain timnas Argentina lainnya dalam Best XI pilihan Globo. (REUTERS/Henry Romero)
Untuk dua posisi gelandang lainnya menjadi milik duo pemain Chile Charles Aranguiz dan Erick Pulgar. Kedua pemain tersebut menjadi kunci bagi La Roja sebagai runner up Grup C.

Sedangkan untuk empat pemain belakang terdapat Filipe Luis (Brasil), Jose Gimenez dan Diego Godin dari Uruguay, serta Dani Alves (Brasil).

Messi Tersingkir di Best XI Copa America 2019
Posisi penjaga gawang diberikan kepada Wuilker Farinez. Dalam tiga laga di babak grup, Farinez hanya kebobolan satu gol setelah Venezuela menahan imbang Peru dan Brasil tanpa gol serta kemasukan satu lawan Bolivia saat menang 3-1.

Bukan saja tidak ada nama Messi di dalam Best XI itu, namun juga pemain Argentina lainnya. Selama fase grup penampilan Tim Tango tidak terlalu bagus.

Juara Piala Dunia dua kali itu hampir gagal lolos ke babak gugur setelah hanya meraih satu poin dalam dua laga awal. Beruntung di laga terakhir Argentina menang 2-0 atas Qatar.

Di sepanjang tiga pertandingan di fase grup, Messi selalu menjadi starter dan tampil penuh di tiga pertandingan. Tetapi, La Pulga hanya bisa mencetak satu gol saat melawan Paraguay dan itu pun terjadi dari titik penalti. (sry/jal)