Kisah Unik di India: Tanggal Nikah dan Dekorasi 'Rasa' Messi

CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 14:36 WIB
Kisah Unik di India: Tanggal Nikah dan Dekorasi 'Rasa' Messi Lionel Messi jadi sumber inspirasi seorang fan di India. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang penggemar megabintang Barcelona, Lionel Messi asal India, Shibu Celtus, menggelar pernikahannya tepat di hari ulang tahun idolanya tersebut pada Senin (24/6).

Tak hanya menggunakan tanggal kelahiran Messi sebagai tanggal pernikahannya, tempat pernikahan yang digunakan Celtus untuk menikahi kekasihnya Jeena Sebastian di Thumpoly, Alappuzha, Kerala juga dihiasi dengan gambar wajah beberapa pesepakbola dunia lainnya.

Shibu merupakan seorang pesepakbola yang telah bermain untuk berbagai klub di Alappuzha sejak berusia 12 tahun. Ia merupakan fan berat timnas Argentina, Diego Maradona, dan tentu saja Messi.


Setelah menjadi bagian dari timnas Argentina, Messi seperti dewa sepak bola buat Shibu. Alhasil, mulai dari foto, tampilan muka telepon genggam, hingga pakaian yang dipakai berbau bintang timnas asal Argentina itu.


"Sepak bola adalah segalanya buat saya. Ketika saya kecil, saya selalu pergi ke tempat bermain untuk melihat kompetisi sepak bola yang diadakan Vas Thumpoli," ucap Shibu dikutip Times of India.

Inspirasi pernikahan Shibu disebut datang dari kondisi keluarganya. Ayahnya merupakan seorang nelayan yang meninggal akibat kecelakaan di jalan ketika saya masih kecil. Sedangkan ibunya adalah ibu rumah tangga biasa dan ia memiliki dua saudara perempuan.

Kesulitan ekonomi membuat Shibu pergi ke Uni Emirates Arab (UAE) demi mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Di UAE, ia mendapatkan kesempatan bermain sepak bola di beberapa klub.

Kisah Unik di India: Tanggal Pernikahan Dekorasi Berbau Messi
"Pertunangan saya sudah dilakukan 15 Juli 2018. Keluarga dan orang tua Jeena menginginkan pernikahan secepatnya. Tapi saya bilang ke mereka untuk menunggu sampai ulang tahun Messi pada 24 Juni 2019," ucap Shibu.

Menurut Shibu, kekasihnya tidak memiliki banyak pengetahuan tentang sepak bola, termasuk Messi dan Argentina. Ia pun meminta bantuan teman dan sahabat untuk bisa mewujudkan keinginannya mendekorasi tempat pernikahan seperti yang diharapkan.

"Dia [Jeena] bilang bahwa dia akan menunggu sampai ulang tahun Messi dan mendukung rencana saya. Ini adalah mimpi saya untuk mengatur tempat pernikahan sebagai lapangan sepak bola dan menikah dengan Jeena di depan Messi dan pesepakbola lainnya," tuturnya.

"Buat saya, ini adalah pernikahan impian dan saya berterima kasih kepada seluruh keluarga dan sahabat yang telah membantu pernikahan saya." (TTF/jal)