Cetak Gol Spektakuler, Rooney Diminta Balik ke MU

CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 16:24 WIB
Cetak Gol Spektakuler, Rooney Diminta Balik ke MU Wayne Rooney mencetak gol spektakuler untuk DC United. (Mandatory Credit: Geoff Burke-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, mencetak gol spektakuler saat DC United mengalahkan Orlando City 1-0 dalam laga lanjutan Major League Soccer di Audi Field, Rabu (26/6) malam waktu setempat atau Kamis (27/6) WIB.

Gol spektakuler itu dibuat Rooney pada menit ke-10 pertandingan usai memanfaatkan kesalahan dua pemain Orlando City, Sascha Kljestan dan Robin Jansson. Kesalahan komunikasi keduanya saat coba membangun serangan bisa dimanfaatkan Rooney.

Striker 33 tahun itu kemudian menendang bola dari daerah permainan DC United yang mengarah tepat ke gawang Orlando City. Bola yang ditendang Rooney meluncur deras tanpa mampu diantisipasi Brian Rowe.


Gol itu membuat Rooney sudah tiga kali membobol gawang lawan melalui gol dari tengah lapangan. Gol pertama tercipta kontra West Ham pada 2014 ketika masih memperkuat MU dan ia mengulangi ke lawan yang sama saat berseragam Everton pada 2017.

Rooney Cetak Gol Spektakuler dari Daerah Permainan SendiriWayne Rooney pernah mencetak gol spektakuler saat berseragam Everton. (Reuters/Lee Smith)
Rooney yang juga mantan kapten timnas Inggris memberikan pengaruh positif untuk DC United maupun MLS. Bahkan, ia dinobatkan sebagai pemain paling bernilai DC United musim lalu.

"Rooney membuka kunci mode Dewa di MLS," ucap seorang fan di akun media sosial seperti dilansir Express.

Rooney Cetak Gol Spektakuler dari Daerah Permainan Sendiri
Gol spektakuler yang dicetak Rooney juga membuat penggemar MU meminta kepada manajemen klub untuk mengembalikan sang kapten ke Old Trafford. Ronney memutuskan pergi dari MU pada 2017 untuk pindah ke Everton. Setahun di Everton, Rooney memilih hijrah ke DC United.

"Gol seperti ini membuat saya membayangkan jika Rooney masih bermain untuk Man United, daripada Marcus Rashford dan Jesse Lingard yang omong kosong," tulis akun @omot_enoch di Twitter mengomentari video viral gol Rooney.

"Wayne Rooney mungkin akan membantu jika kembali ke Man United," tulis @kurtbradley.

Akun @izzysjinn menyebut gol spektakuler Rooney buat DC United jadi bukti MU harus memulangkan mantan kapten timnas Inggris tersebut. "Sejujurnya, di poin ini [gol ke gawang Orlando City] Wayne Rooney bisa kembali ke MU dan saya akan senang karena kami seperti sampah," tulisnya. (TTF/jal)