Barcelona Resmi Dapatkan Neto

CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 17:54 WIB
Barcelona Resmi Dapatkan Neto Neto gabung Barcelona dengan kontrak empat tahun. (Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penjaga gawang asal Brasil Norberto Murara Neto menjadi pengganti Jasper Cilessen di Barcelona setelah direkrut dari Valencia.

Dikutip dari Marca, kiper berusia 29 tahun itu didatangkan Blaugrana dengan nilai transfer sebesar €26 juta atau sekitar Rp418 miliar dengan tambahan €9 juta (Rp144 miliar).

Neto menandatangani kontrak kerja sama dengan Blaugrana selama empat tahun hingga Juni 2022. Di Barcelona, Neto diproyeksikan sebagai pelapis Marc-Andre Ter Stegen yang sebelumnya ditempati Cillessen yang pindah ke Valencia.

"FC Barcelona dan Valencia FC telah mencapai kesepakatan transfer pemain Norberto Murara Neto. Biaya transaksi akan menjadi €26 plus tambahan €9 juta," ucap pernyataan resmi Barcelona.


Neto merupakan kiper asal Brasil jebolan Atletico Paranaense. Satu setengah musim bersama Paranaense, Neto pindah ke Fiorentina yang menjadi klub pertamanya di Eropa.

Jasper Cillessen digantikan Neto.Posisi Jasper Cillessen di Barcelona digantikan Neto. (REUTERS/Albert Gea)
Empat musim di Fiorentina, kiper kelahiran Araxa itu hengkang ke Juventus selama dua musim. Hingga akhirnya berlabuh ke Valencia selama dua musim belakangan.

Total Neto bermain di 67 pertandingan bersama Los Che dan membawa klub tersebut menjadi juara Copa del Rey musim lalu.

Resmi, Neto Gantikan Cillessen di Barcelona
Di sepanjang kariernya, Neto sudah meraih lima trofi. Selain Copa del Rey dengan Valencia, Neto dua kali menjadi juara Serie A dan dua kali Coppa Italia dengan Juventus.

Di level timnas, Neto sudah tiga kali tampil untuk Tim Samba. Pada laga persahabatan melawan El Savador, Neto main selama 90 menit penuh.

Neto merupakan pemain ketiga yang direkrut tim asuhan Ernesto Valverde itu di bursa transfer 2019/2020 setelah Frenkie de Jong (Ajax Amsterdam) dan Emerson (Atletico Mineiro). (TTF/ptr)