Joong Ki dan Hye Kyo, Pasangan Eks Atlet yang Bercerai

CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 18:40 WIB
Joong Ki dan Hye Kyo, Pasangan Eks Atlet yang Bercerai Song Joong Ki Gugat Cerai Song Hye Kyo. (JUNG YEON-JE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan artis Korea Selatan, Song Joong-ki dan Song Hye-kyo, pernah menjadi atlet dan bahkan berpotensi tampil di level Olimpiade.

Dikutip dari Inquistr, Hye-kyo pernah berlatih menjadi seorang atlet profesional untuk cabang figure skating. Ia sudah menekuni cabang olahraga tersebut sejak duduk di sekolah dasar dan menengah.

Joong-ki juga dikabarkan pernah menjadi atlet ski es ketika masih muda. Bahkan aktor Descendants of the Sun itu sempat berharap menjadi bagian dari tim Korea Selatan di Olimpiade Musim Dingin. Total Joong-ki menjadi atlet ski es selama sepuluh tahun.


Joong-ki juga sempat menjadi atlet atletik jarak menengah sebagai wakil dari sekolahnya di Daejeon. Namun, ambisi Joong-ki menjadi atlet harus sirna setelah mengalami cedera engkel di sekolah menengah pertama.

Song Joong-ki menggugat cerai Song Hye-kyo.Song Joong-ki menggugat cerai Song Hye-kyo. (AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)
Meski gagal menjadi atlet profesional, Hye-kyo dan Joong-ki mengambil beberapa keuntungan dari kebolehannya di arena ski es. Joong-ki pernah menunjukkan keterampilan menjadi atlet ski es dalam drama berjudul Triple atau Hye-kyo yang memperlihatkan teknik ski dalam sebuah iklan komersial.

Joong Ki dan Hye Kyo, Pasangan Eks Atlet yang Bercerai
Setelah beradu akting di Descendants of the Sun, Hye-kyo dan Joong-ki resmi menikah pada 31 Oktober 2017. Keduanya menggelar acara pernikahan tertutup di The Shilla Hotel, Seoul. Namun belum genap dua tahun menikah, Joong-ki memutuskan untuk melayangkan gugatan cerai kepada sang istri.

"Pertama saya ingin menyampaikan permohonan maaf saya kepada banyak dari kalian yang mencintai dan menghargai saya, atas berita sedih ini," kata Joong-ki diberitakan Yonhap.

"Saya telah memutuskan melanjutkan kehidupan saya dalam sebuah perceraian dengan Song Hye-kyo. Ketimbang memperpanjang proses dengan mempertimbangkan kesalahan satu sama lain dan saling mencela, saya berharap menyelesaikan ini secara damai," sambungnya. (TTF/har)