Federer Puji Tiga Kemampuan Messi

CNN Indonesia | Minggu, 30/06/2019 12:56 WIB
Federer Puji Tiga Kemampuan Messi Lionel Messi diklaim memiliki tiga pilihan saat memegang bola. (REUTERS/Washington Alves)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petenis dunia Roger Federer memuji kualitas bintang Barcelona Lionel Messi yang dinilainya selalu memiliki tiga pilihan saat memegang bola.

Messi merupakan salah satu atlet yang selalu dieluk-elukan Federer. Petenis yang mengoleksi 20 gelar juara grand slam tersebut kerap terkesima melihat Messi bermain.

Salah satu kemampuan Messi yang kerap dipuja Federer adalah saat pemain berjuluk La Pulga itu memegang bola. Bagi Federer, Messi selalu memiliki tiga pilihan saat menguasai si kulit bundar.


"Apa yang saya sukai dari Messi, mungkin saat dia mendapatkan bola dan kemampuannya membalikkan badan ke arah gawang, serta visi bermain yang bagus," kata Federer kepada Financial Times dikutip dari Sportbible.

"Lalu dia mengoper, mendribel, atau menembak. Selalu ada tiga pilihan untuknya. Messi salah satu dari beberapa pemain yang memiliki itu," Federer menambahkan.

Federer Puji Tiga Kemampuan MessiFRoger Federer selalu memuji Lionel Messi. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Ini bukan kali pertama Federer memuji Messi. Dalam setiap kesempatan wawancara, petenis Swiss berusia 37 tahun itu selalu memberikan komentar positif kepada pemain 32 tahun tersebut.

"Saya pikir Messi pemain terbaik di dunia. Saya suka melihat dia bermain, dan saya harap suatu saat nanti dia bisa memenangi Piala Dunia bersama timnas Argentina," tutur Federer.

Federer Puji Tiga Kemampuan Messi
Saat ini Messi tengah berjuang bersama Tim Tango di Copa America 2019. Di babak semifinal, Argentina akan menghadapi tuan rumah Brasil.

Sejak kali pertama tampil bersama Argentina pada 2004 silam, Messi belum pernah membawa La Albiceleste menjuarai turnamen bergengsi meski sudah empat kali mencapai babak final. (sry/sry)