Kevin Durant Gabung Nets di NBA Musim Depan

CNN Indonesia | Senin, 01/07/2019 11:59 WIB
Kevin Durant Gabung Nets di NBA Musim Depan Kevin Durant (kanan) cedera parah di final NBA 2019. (REUTERS/John E. Sokolowski-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Durant bakal bergabung dengan Brooklyn Nets di NBA musim depan. Durant sendiri mungkin bakal absen selama semusim akibat cedera yang dialaminya.

Durant dan Nets disebut telah mencapai kata sepakat dengan kontrak selama empat tahun bernilai US$164 juta alias Rp2,3 triliun.

"Kevin Durant telah mengkonfirmasi bahwa dia akan menandatangani kesepakatan dengan Brooklyn Nets," tulis Durant dalam unggahan instagram.


Durant sendiri diperkirakan akan absen panjang pada musim 2019/2020 lantaran cedera achilles tendon di final NBA 2019. Saat itu, Durant sejatinya diragukan untuk tampil di laga final NBA melawan Toronto Raptors. Namun pada gim kelima, Durant diturunkan.

Kevin Durant jadi MVP NBA All Star.Kevin Durant jadi MVP NBA All Star. (REUTERS/Jeremy Brevard-USA TODAY Sports)
Setelah sempat tampil gemilang di kuarter pertama, Durant mengalami cedera sehingga harus dipapah keluar arena. Durant pun kemudian divonis mengalami cedera achilles tendon yang butuh waktu lama untuk pemulihan.

Durant mungkin baru bisa kembali tampil di paruh akhir musim atau malah benar-benar tidak tampil demi menjalani masa pemulihan dengan lebih baik.

Kevin Durant Gabung Nets di NBA Musim Depan
Pemain berusia 30 tahun ini memiliki rata-rata 27 poin dan 7,1 rebound selama 12 musim di NBA. Sebelum membela Golden State Warriors, Durant sudah menonjol bersama Oklahoma City Thunder namun baru bisa merasakan gelar juara NBA ketika bergabung dengan Stephen Curry dan kawan-kawan.

Durant punya peran penting di balik keberhasilan Golden State Warriors juara NBA di 2017 dan 2018. Kegagalan Warriors jadi juara NBA musim lalu pun tak lepas dari ketidakhadiran Durant di laga final. (mcf/nva)