Ulang Tahun ke-19, Zohri Disiram Air dan Traktir Kawan

CNN Indonesia | Senin, 01/07/2019 13:38 WIB
Ulang Tahun ke-19, Zohri Disiram Air dan Traktir Kawan Lalu Muhammad Zohri mulai menjadi andalan atletik Indonesia. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelari jarak pendek Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, mendapat ucapan selamat ulang tahun pada Senin (1/7) dari rekan-rekannya di pelatnas atletik.

Pelatih Zohri, Eni Nuraeni Sumartoyo, mengatakan teman-teman Zohri di atletik mengucapkan selamat kepada Zohri usai latihan pagi. Ia juga menyampaikan anak didiknya tersebut berencana untuk mentraktir teman-temannya makan siang.

"Tidak ada kejutan yang bagaimana, tadi Zohri disiram air saja. Harusnya saya juga ikut ditraktir, tapi saya kebetulan tidak bisa karena harus jemput suami yang pulang dari rumah sakit," kata Eni kepada CNNIndonesia.com.


"Zohri mau mengajak makan di Senayan City. Banyak ya duitnya sekarang," katanya menambakan seraya bercanda.

Ulang Tahun ke-19, Zohri Dibanjur Air dan Traktir KawanLalu Muhammad Zohri ketika tampil di Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/Andika Wahyu)
Eni menerangkan Zohri suka mentraktir teman setiap dapat bonus. "[Zohri] anak baik dan tidak pelit," ucap dia.

Pada usia yang baru, Zohri akan menghadapi tantangan dalam karier. Eni pun berharap anak asuhnya itu bisa konsentrasi melewati beragam kompetisi dengan kesuksesan.

Ulang Tahun ke-19, Zohri Dibanjur Air dan Traktir Kawan
"Mudah-mudahan Zohri bisa lebih serius lagi dan fokus ke depan, masih banyak kejuaraan yang besar terutama Olimpiade 2020. Mudah-mudahan bisa sampai final di Olimpiade, Insya Allah," ucapnya melanjutkan.

Lebih lanjut, Eni mengabarkan Zohri sudah mulai intensif katihan usai cedera kaki. Lantaran cedera Zohri belum 100 persen pulih, Eni menyesuaikan menu latihan supaya tidak terlalu berat.

Eni juga menegaskan kepastian Zohri dalam mengikuti SEA Games 2019 di FIlipina pada 30 November-11 Desember.

"Belum tentu [Zohri] tidak ikut lah, masa kita tidak mau kirim yang terbaik di SEA Games 2019? Kan masih jauh Olimpiadenya," ujar dia.

"Kami lihat juga nanti September ada Kejuaraan Dunia di Doha, kami lihat kondisi dia dari situ tapi tetap didaftarkan SEA Games 2019. Nanti bisa dicoret jadi atau tidak ikut SEA Games 2019. Kalau Olimpiade kan dari SEA Games ada waktu sekitar enam bulan," ujarnya kembali. (map)