Presiden UFC Sebut McGregor Petarung Langka

CNN Indonesia | Senin, 01/07/2019 20:12 WIB
Presiden UFC Sebut McGregor Petarung Langka Presiden UFC Dana White (tengah) menilai Conor McGregor petarung yang langka. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden UFC, Dana White, menyebut petarung Irlandia Conor McGregor sebagai sosok yang langka dalam dunia seni bela diri campuran (MMA) masa kini.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat hadir sebagai pembicara dalam Hashtag Sports beberapa waktu lalu. Tak hanya soal isu pertarungan Justin Bieber vs Tom Cruise, White juga berbicara tentang isu wanita di UFC hingga kemungkinan kemunculan 'McGregor' lain di era MMA masa depan.

"Ketika Anda melihat sosok pria yang lucu dan sukses, dan Anda mulai berpikir, 'Mungkin jika saya berlaku seperti dia, saya akan bisa memiliki apa yang dia dapatkan.' Hanya ada satu Conor McGregor," kata White seperti yang dikutip dari MMA Mania.


Di luar ring oktagon, McGregor dikenal sebagai sosok petarung yang vokal dan bergaya eksentrik. Hal itu yang menjadi daya tarik setiap pertarungan McGregor, yang kemudian berpengaruh kepada keuntungan terhadap nilai bisnis dalam dunia MMA.

Dana White menyebut tak ada yang bisa menggantikan Conor McGregor di UFC. (Dana White menyebut tak ada yang bisa menggantikan Conor McGregor di UFC. (Noah K. Murray-USA TODAY Sports)
"Orang-orang akan selalu bertanya kepada saya, 'Apakah Anda mencoba untuk mencari 'McGregor' yang lain?' Tidak akan ada McGregor yang lain di masa mendatang," ucap White.

"Namun, nanti pasti ada petarung lain dengan gayanya sendiri. Dan petarung itu akan menjadi bintang dengan caranya sendiri," ucapnya menambahkan.

Presiden UFC Sebut McGregor Petarung Langka
Selama terjun ke dunia profeional MMA, McGregor mencatat 21 kali menang dan empat kali kalah. Di pertarungan terakhir, laki-laki berusia 30 tahun tersebut menyerah dari petarung Rusia, Khabib Nurmagomedov, dengan cekikan leher dari belakang dalam UFC 229 di Las Vegas, Nevada, pada 6 Oktober 2018.

Sambil menunggu pertarungan selanjutnya, McGregor kini sibuk berbisnis wiski merek sendiri yakni Proper No. Twelve. (map/jal)