Usai Serangan Jantung, Casillas Ikut Latihan Pramusim Porto

CNN Indonesia | Senin, 01/07/2019 23:05 WIB
Usai Serangan Jantung, Casillas Ikut Latihan Pramusim Porto Iker Casillas kembali berlatih bersama FC Porto. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper legendaris asal Spanyol, Iker Casillas, mulai menjalani latihan pramusim bersama FC Porto usai mengalami serangan jantung dua bulan lalu.

Sebelumnya, Casillas mendadak dilarikan ke rumah sakit karena serangan jantung pada sesi latihan bersama FC Porto pada 1 Mei 2019. Beruntung nyawanya tertolong setelah mendapat penanganan yang cepat.

San Iker baru keluar dari rumah sakit setelah menjalani perawatan selama lima hari. Mantan kiper Real Madrid itu dikabarkan akan mengumumkan pensiun di akhir musim.


Namun, hingga kini belum ada kabar resmi terkait rencana pensiun dini. Kiper berusia 38 tahun itu malah dikabarkan telah mengikuti latihan perdana bersama Porto.

Iker Casillas didampingi istri saat keluar dari rumah sakit.Iker Casillas didampingi istri saat keluar dari rumah sakit. (REUTERS/Rafael Marchante)
Situs resmi Porto mengunggah foto kegiatan usai sesi latihan perdana pada Senin (1/7) di mana Casillas ikut ambil bagian.

Casillas juga kemudian mengunggah foto seusai menjalani latihan perdana di foto sambil dan menulis keterangan, "Kembali bekerja. Hari pertama," ujarnya.

Mantan kiper nomor satu timnas Spanyol itu bergabung dengan klub Portugal pada 2015 setelah 16 musim berseragam Real Madrid.

Casillas pernah menjadi salah satu bagian penting di era kejayaan Real Madrid, termasuk saat memenangkan lima gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Serangan jantung yang menyerang dua bulan lalau tampaknya belum menghentikan keinginan Casillas untuk kembali aktif bermain di usia 38 tahun.

(jun/jun)