Chelsea Resmi Permanenkan Kovacic dari Real Madrid

CNN Indonesia | Selasa, 02/07/2019 00:51 WIB
Chelsea Resmi Permanenkan Kovacic dari Real Madrid Chelsea permanenkan status Mateo Kovacic dari Real Madrid. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea resmi mempermanenkan status Mateo Kovacic dari Real Madrid. Gelandang internasional Kroasia menandatangani kontrak lima tahun di London.

Kovacic dipinjam Chelsea awal musim lalu atas rekomendasi manajer Maurizio Sarri. Ia menjadi salah satu pemain reguler dan ikut membantu The Blues menjuarai Liga Europa.

"Kovacic telah menandatangani kontrak lima tahun dan akan menjadi bagian dari skuat Chelsea untuk musim 2019/2020," demikian pernyataan Chelsea di akun resmi mereka.


Pembelian Kovacic menjadi solusi bagi Chelsea yang tengah menjalani sanksi larangan membeli pemain baru dari FIFA di dua jendela transfer.

Mateo Kovacic teken kontrak lima tahun di Chelsea.Mateo Kovacic teken kontrak lima tahun di Chelsea. (Reuters/John Sibley)
Hukuman itu diberikan lantaran kubu London Barat kedapatan melakukan pelanggaran transfer pemain di bawah umur.

"Saya sangat menikmati musim saya dengan status pinjaman bersama Chelsea. Saya merasa nyaman di klub ini dan sangat menyukai kehidupan London serta persaingan di Liga Primer Inggris. Sangat senang rasanya bisa bergabung secara permanen," kata Kovacic di situs resmi klub.

"Kami memiliki kesuksesan di tahun ini dengan memenangkan Liga Europa dan saya harap bisa memberikan kontribusi lebih besar di musim mendatang."

Chelsea Resmi Permanenkan Kovacic dari Real Madrid
Chelsea saat ini belum menentukan manajer pengganti Sarri yang resmi pindah ke Juventus. Legenda The Blues, Frank Lampard, difavoritkan menjadi manajer baru di Stamford Bridge. (jun/jun)