Ketua Umum KONI Janji Tak Banyak Rombak Pengurus Lama

CNN Indonesia | Rabu, 03/07/2019 04:51 WIB
Ketua Umum KONI Janji Tak Banyak Rombak Pengurus Lama Ketua Umum KONI Marciano Norman janji tak rombak total pengurus lama. (Ismar Patrizki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) periode 2019-2023, Marciano Norman, janji tidak akan merombak secara total kepengurusan sebelumnya.

Marciano terpilih menjadi Ketum KONI dalam Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) di The Sultan Hotel pada Selasa (2/7). Ia menggantikan Tono Suratman yang sebelumnya memimpin selama empat tahun.

Usai pemilihan, Purnawirawan Letnan Jenderal Tentara Nasional Indonesia tersebut mengatakan setiap pergantian pemimpin organisasi diberi peluang untuk menata kembali organisasinya.


"Kami juga tidak bisa ganti pimpinan seluruh anggota KONI. Tentunya ada beberapa posisi yang memang harus kami pertahankan, untuk apa? Supaya ritme kami berlari itu tidak kendor dalam mencapai sasaran itu," kata Marciano kepada para awak media.

"Jadi, saya akan melakukan penyesuaian dengan harapan organisasi yang saya susun mampu menghadapi tantangan dan menjawab keinginan masyarakat tentang prestasi olahraga Indonesia," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Marciano meminta diberi waktu untuk segera membentuk kepengurusan baru dengan formatur terpilih.

"Telah dipilih formatur KONI Sumatera Utara dan satu pimpinan dari bola tangan Indonesia. Kami bertiga akan segera melakukan konsolidasi dan penyusunan organisasi," ucap dia. (map/jun)