Willian Absen di Final Copa America

CNN Indonesia | Kamis, 04/07/2019 12:50 WIB
Willian Absen di Final Copa America Willian tak akan tampil di final Copa America. (REUTERS/Washington Alves)
Jakarta, CNN Indonesia -- Willian dipastikan absen dari laga Brasil lawan Peru di final Copa America 2019 lantaran mengalami cedera paha kanan.

Bintang asal Chelsea itu mengalami cedera saat memperkuat Brasil melawan Argentina di babak semifinal, Selasa (2/7) waktu setempat. Willian sempat terkapar ketika ikut memperkuat pertahanan Brasil dari serangan Argentina.

Setelah mendapat perawatan, Willian kembali masuk ke lapangan namun kondisi kakinya sudah tidak 100 persen bugar lantaran ia kesulitan berlari. Saat Willian cedera, Brasil sendiri sudah menghabiskan jatah tiga pergantian pemain.


Dengan absennya Willian, maka Tite kemungkinan besar akan kembali memainkan Everton sebagai penyerang sayap di laga final.

Brasil akan menghadapi Peru di final Copa America.Brasil akan menghadapi Peru di final Copa America. (Foto: REUTERS/Washington Alves)

Pada laga lawan Argentina, Tite lebih dulu memainkan Everton untuk menemani Roberto Firminho, Gabriel Jesus, dan Philippe Coutinho di lini serang. Everton baru ditarik keluar dan digantikan oleh Willian di awal babak kedua.
Willian Absen di Final Copa America

Brasil sendiri akan menghadapi Peru di laga final Copa America 2019. Peru lolos ke partai puncak setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas Chile. 

Di atas kertas,Brasil bakal lebih diunggulkan dalam duel lawan Peru di partai final nanti. Selain memiliki tim yang bertabur bintang, Brasil juga bakal didukung penuh oleh suporter mereka. Selain itu, kemenangan 5-0 yang didapat Brasil atas Peru di babak penyisihan turut membuat Selecao makin layak dijagokan di final nanti. (ptr/sry)