Prediksi Persebaya vs Persib di Liga 1 2019

CNN Indonesia | Jumat, 05/07/2019 08:15 WIB
Prediksi Persebaya vs Persib di Liga 1 2019 Persebaya akan menjamu Persib di Gelora Bung Tomo. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persebaya Surabaya bakal menjamu Persib Bandung dalam laga pekan ke-7 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7). Berikut prediksi Persebaya vs Persib yang dirangkum redaksi CNNIndonesia.com.

Duel sengit berpotensi terjadi di laga ini lantaran kedua tim dihuni para pemain bintang. Bajul Ijo memiliki para pemain sayap kreatif seperti Irfan Jaya dan Osvaldo Haay sementara Persib punya bomber Ezechiel N'Douassel.

Persebaya juga memiliki modal positif usai menumbangkan Persela Lamongan 3-2. Sementara Persib sedang terpuruk usai dipermalukan 1-2 di kandang saat menjamu Tira Persikabo pada pekan lalu.


Kekalahan di kandang membuat Persib terpuruk di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan raihan enam poin. Sementara Persebaya menghuni posisi kelima dengan catatan delapan angka.

Berikut prediksi Persebaya vs Persib:

Persebaya vs Persib Berakhir Imbang (Ahmad Bachrain)

Persebaya Surabaya akan kedatangan tamu penting di Stadion Gelora Bung Tomo yakni Persib Bandung. Bajul Ijo tentu memiliki motivasi berlipat untuk mengalahkan Maung Bandung pada laga klasik dua klub perserikatan tersebut.

Persebaya Persebaya baru meraih kemenangan atas Persela di Liga 1. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Terlebih, klub arahan Djadjang Nurdjaman tengah berada di atas angin dengan meraih dua kemenangan pada laga sebelumnya di Liga 1. Sebaliknya, tim besutan Robert Rene Alberts belum meraih kemenangan dalam empat laga beruntun.

Meski demikian, Pangeran Biru tentu tidak akan menyerah begitu saja dari tuan rumah. Saya prediksi laga Persebaya vs Persib akan berakhir imbang.

Persebaya dan Persib Imbang (Nova Arifianto)

Persebaya tidak akan tampil dengan kekuatan terbaik lantaran Oktafianus Fernando dan Damian Lizio absen. Namun Djadjang Nurjaman memiliki opsi lain untuk mengamankan nilai penuh.

Sementara Persib yang berpeluang menurunkan tim terbaik mengalami krisis kepercayaan diri lantaran empat laga gagal menang.

Prediksi Persebaya vs Persib di Liga 1 2019Damian Lizio absen di laga Persebaya vs Persib. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Pertandingan akan berjalan sengit dan keras demi mengantongi tiga poin. Prediksi Persebaya vs Persib berakhir imbang 2-2.

Persebaya Buat Persib Terjungkal (Juprianto Alexander)

Absennya Damian Lizio, Oktafianus Fernando, dan Osvaldo Haay tak dipungkiri mengurangi daya gedor tim Bajul Ijo. Namun Persebaya tetap berbahaya karena bakal didukung puluhan ribu Bonek Mania.

Skuat asuhan Djajang Nurdjaman juga didukung rapor bagus dalam dua laga terakhirnya. Torehan dua kemenangan beruntun menebalkan optimisme Ruben Sanadi dkk untuk menjungkalkan Persib.

Prediksi Persebaya vs Persib di Liga 1 2019
Sebaliknya tim tamu menyambut laga ini dengan catatan yang tidak terlalu baik. Kekalahan di laga kontra Bhayangkara FC membuat mental Persib sedikit terganggu.

Saya memprediksi Persebaya bisa menang tipis atas Persib di laga nanti.

Hasil Buruk Persib Berlanjut (Haryanto Tri Wibowo)

Setelah meraih tiga hasil imbang dan satu kekalahan dalam empat laga terakhir di Liga 1 2019, Persib Bandung berpeluang kembali meraih hasil buruk saat dijamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo.

Persebaya sedang dalam kepercayaan diri tinggi di Liga 1 dengan merebut kemenangan di dua laga terakhir. Ditambah bermain di depan puluhan ribu Bonek, Persebaya layak lebih diunggulkan pada laga ini.

Persib Bandung sedang dalam kondisi tak menguntungkan usai kalah di laga terakhir.Persib Bandung sedang dalam kondisi tak menguntungkan usai kalah di laga terakhir. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Pertandingan akan berlangsung ketat dan menarik. Mental pemain dan detail-detail kecil bisa menentukan hasil laga. Persebaya bisa memanfaatkan mental pemain Persib yang sedang terpuruk. Persebaya saya prediksi bisa menang 3-1 atas Persib.

Persebaya Bungkam Persib (Jun Mahares)

Duel Persebaya vs Persib bakal berlangsung sengit karena kedua tim memiliki materi pemain yang setara. Namun, faktor mental akan jadi penentu hasil akhir.

Persebaya memiliki modal positif usai meraih kemenangan atas Persela. Sementara Persib berada dalam kondisi terpuruk usai dikalahkan PS Tira Persikabo. Dengan dukungan penuh suporter, saya prediksi Persebaya menang 2-0 atas Persib. (jun/nva)