Mourinho: Nadal Bisa Saja Jadi Pesepakbola Hebat

CNN Indonesia | Sabtu, 06/07/2019 01:48 WIB
Mourinho: Nadal Bisa Saja Jadi Pesepakbola Hebat Rafael Nadal disebut bisa saja menjadi pesepakbola hebat. (REUTERS/Vincent Kessler)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jose Mourinho mengatakan petenis dunia, Rafael Nadal, bisa saja jadi pesepakbola hebat jika berkarier di olahraga tersebut.

Mantan manajer Manchester United itu memuji kemampuan Nadal dalam bermain sepak bola. Pelatih asal Portugal tersebut mengaku pernah melihat petenis Spanyol tersebut beraksi di lapangan bola.

Mourinho sendiri menjadi tamu khusus di sela-sela kejuaraan tenis dunia Wimbledon pada Kamis (4/7) waktu setempat.


Sang pelatih menjadi salah satu komentator terkait performa dan peluang para petenis di kejuaraan itu. Seperti dikutip dari Daily Mail, Mourinho kemudian diminta berkomentar soal kemampuan dan pencapaian Nadal, termasuk pula menjawab pertanyaan seandainya petenis itu berkarier di sepak bola.

Jose Mourinho menjadi salah satu komentator di ajang Wimbledon 2019. (Foto: SEBASTIEN BOZON / AFP
Jose Mourinho menjadi salah satu komentator di ajang Wimbledon 2019. (
"Dia luar biasa. Saya senang dia tidak [jadi pesepakbola], namun saya pikir dia bisa saja menjadi pesepakbola fantastis."

"Pamannya adalah salah satu pemain saya di Barcelona pada 1996 [saat itu Mourinho menjadi asisten pelatih]. Saya tahu Rafa jago bermain bola," ujar Mourinho.

Nadal memiliki seorang paman bernama Miguel Angel yang pernah membela Barcelona. Total 200 laga Angel bermain untuk Blaugrana antara tahun 1991 hingga 1999. Dia juga tercatat pernah memperkuat timnas Spanyol sebanyak 62 kali di laga internasional.

Mourinho menilai Nadal sebagai atlet dengan kemampuan komplet dan stamina yang selalu prima.

Mourinho: Nadal Bisa Saja Jadi Pesepakbola Hebat
"Jadi, dia bisa saja bermain dengan kondisi fisik, mental, dan kemampuannya juga. Dia bisa saja [jadi pesepakbola hebat]. Tapi terima kasih banyak dia tidak jadi karena di tenis dia menjadi dirinya sendiri," kata Mourinho. (bac/har)