Kawhi Leonard Gabung LA Clippers

CNN Indonesia | Sabtu, 06/07/2019 14:48 WIB
Kawhi Leonard Gabung LA Clippers Kawhi Leonard gabung Los Angeles Clippers. (Ezra Shaw/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- MVP Final NBA 2019 Kawhi Leonard resmi bergabung dengan Los Angeles Clippers.

Leonard, dikutip dari situs NBA, dikabarkan bergabung dengan Clippers. Leonard diikat dengan nilai kontrak US$142 juta alias sebesar Rp2 triliun untuk durasi empat tahun. Kepindahan Leonard ke Clippers ini sekaligus mematahkan rumor yang beredar kencang sebelumnya.

Sampai pekan lalu, Leonard dikabarkan bakal bergabung dengan LeBron James dan Anthony Davis di Los Angeles Lakers. Namun ternyata Leonard memilih bergabung ke rival sekota Lakers, yaitu Clippers.


Leonard sendiri hanya menghabiskan satu musim di Toronto Raptors dan langsung sukses membawa tim tersebut jadi juara NBA musim lalu. Kedatangan Leonard ke Raptors pada awalnya mengundang keraguan karena Raptors harus kehilangan DeMar DeRozan dalam proses pertukaran itu.

Kawhi Leonard berhasil mengantar Toronto Raptors juara NBA musim lalu.Kawhi Leonard berhasil mengantar Toronto Raptors juara NBA musim lalu. (Kyle Terada-USA TODAY Sports via REUTERS)
Namun ternyata Leonard sukses membuktikan bahwa ia mampu membawa Raptors meraih gelar NBA untuk pertama kali dalam sejarah. Sepanjang babak play-off, Leonard menyumbang 732 poin dan duduk di posisi ketiga di bawah LeBron James (748) dan Michael Jordan (759) sebagai pemain yang paling banyak menyumbang angka di babak play-off.

Secara keseluruhan, Leonard mencatrat 26,6 poin per gim di babak reguler dan 30,5 poin per gim di babak play-off.

Kawhi Leonard Gabung LA Clippers

Leonard sudah dua kali merasakan gelar juara NBA karena sebelumnya ia juga juara bersama San Antoinio Spurs di tahun 2014. Tak hanya itu, Leonard juga selalu terpilih sebagai MVP Final.

Bersamaan dengan Leonard, Clippers juga mendapatkan Paul George untuk NBA musim depan. George bermain selama dua musim di Oklahoma City Thunder. (ptr/ptr)