Jesus Menangis Usai Dikartu Merah di Final Copa America 2019

CNN Indonesia | Senin, 08/07/2019 06:32 WIB
Jesus Menangis Usai Dikartu Merah di Final Copa America 2019 Gabriel Jesus menangis usai dikartu merah di final Copa America 2019. (REUTERS/Ricardo Moraes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang timnas Brasil, Gabriel Jesus, kedapatan menangis di lorong menuju ruang ganti Stadion Maracana usai terkena kartu merah dari wasit Roberto Tobar dalam laga final Copa America 2019 melawan Peru, Senin (8/7) dini hari WIB.

Dalam pertandingan puncak itu Brasil menang 3-1 atas Peru. Brasil membuka keunggulan lewat Everton Soares di menit ke-15 usai memanfaatkan assist Gabriel Jesus.

Menjelang waktu normal berakhir Peru bisa menyamakan kedudukan berkat penalti Paolo Guerrero di menit ke-44. Namun di masa injury time, Jesus membawa Brasil kembali unggul di menit ke-45+3.


Gol pengunci kemenangan Brasil tercipta di menit ke-90 setelah Richarlison mencetak gol lewat titik penalti. Brasil tampil dominan dalam laga tersebut. Banyak peluang bagus dimiliki tim asuhan Tite tersebut.

Akan tetapi, perlawanan keras yang dilakukan Peru tidak bisa membuat Brasil tampil biasa-biasa saja. Beberapa pelanggaran dilakukan Tim Samba untuk menghentikan pergerakan pemain lawan.

Gabriel Jesus merupakan bintang Brasil di final Copa America usai cetak satu gol dan berikan satu assist.Gabriel Jesus merupakan bintang Brasil di final Copa America usai cetak satu gol dan berikan satu assist. (REUTERS/Sergio Moraes)
Termasuk Gabriel Jesus yang dalam laga ini bermain sebagai sayap kanan harus menjatuhkan Yoshimar Yotun dengan pelanggaran di babak pertama. Imbasnya, wasit Roberto Tobar memberikan kartu kuning kepada striker Manchester City itu di menit ke-30.

Mendapat kartu kuning di babak pertama ternyata tidak membuat Jesus bermain lebih hati-hati. Penyerang 22 tahun itu melakukan pelanggaran kepada Carlos Zambrano saat keduanya berduel di udara.

Melihat pelanggaran keras tersebut wasit Roberto Tobar langsung mengeluarkan kartu kuning kedua yang berarti kartu merah kepada Jesus.

Jesus Menangis Usai Dikartu Merah di Final Copa America 2019
Awalnya Jesus protes terhadap keputusan Tobar. Namun karena terlanjur kecewa dan emosi, Jesus mengamuk dan meluapkan amarahnya di lapangan dengan menendang botol minum yang ada di sisi lapangan dan menunjukkan gestur memukul bangku cadangan.

Tidak cukup mengamuk di pinggir lapangan, Jesus juga kedapatan menangis di tangga lorong menuju ruang ganti Stadion Maracana. Dalam beberapa video yang beredar, Jesus menangis dengan terduduk di tangga sembari melontarkan beberapa umpatan.

Jesus sempat dihampiri ofisial timnas Brasil, tetapi usaha itu tidak lantas meredakan emosi pemain kelahiran Sao Paolo tersebut.

Copa America 2019 menjadi gelar kesembilan bagi Brasil, atau yang pertama sejak 2007 saat terakhir kali menjadi raja di Benua Amerika Selatan. (sry/sry)




BACA JUGA