PT LIB Yakin Persija vs Persib di SUGBK

CNN Indonesia | Senin, 08/07/2019 09:46 WIB
PT LIB Yakin Persija vs Persib di SUGBK Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung akan berlangsung pada Rabu (10/7) mendatang. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit, mengaku yakin laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada pekan kedelapan Liga 1 2019 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7).

Dirk menyatakan izin untuk menggelar pertandingan masih dalam proses di Polda Metro Jaya. Meski begitu, ia optimistis tidak ada kendala izin untuk menggelar pertandingan di SUGBK.

"Itu [Persija vs Persib] izinnya di Polda [Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya] sudah diproses. Kami yakin tidak ada masalah karena memang persoalannya itu di suporter. Di mana saja bertanding, antara kedua tim itu tidak ada masalah. Yang jadi masalah itu suporter," kata dia kepada CNNIndonesia.com pada Senin (8/7).


PT LIB Yakin Persija vs Persib di SUGBKPersija Jakarta akan menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2019. (Dok. Persija Jakarta)
"Sesuai dengan pengalaman yang ada dan supaya tidak ada keributan, kami menghimbau Persib untuk tidak mendatangkan suporter. Kebetulan ini bukan inisiatif kami, itu permintaan Persija sendiri kepada kepolisian. Itu sudah jelas di surat kami ke Persib, saya kira semua memahami kondisi ini," katanya menambahkan.

Mengenai teknis alokasi penjualan tiket, Dirk menerangkan hal itu berada dalam ranah panitia penyelenggara pertandingan. "Ranah kami itu regulasi, semoga pertandingan berjalan dengan lancar," ucapnya.

PT LIB Yakin Persija vs Persib di SUGBK

Persija saat ini menempati peringkat ke-14 dengan lima poin dalam klasemen sementara Liga 1 atau terpaut satu poin dari Persib yang ada di posisi ke-13. Sementara puncak klasemen ditempati Bali United FC dengan 16 poin.

Di pertandingan Liga 1 sebelumnya, Persija menang 1-0 atas PSS Sleman di hadapan hampir 29 ribu penonton Stadion Patriot Candrabhaga pada Rabu (3/7). Sedangkan Persib kalah 0-4 dari Persebaya Surabaya di hadapan 50 ribu penonton yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat (5/7). (map/jal)