Marquez Waspadai Vinales dan Quartararo di Paruh Kedua MotoGP

CNN Indonesia | Senin, 08/07/2019 19:46 WIB
Marquez Waspadai Vinales dan Quartararo di Paruh Kedua MotoGP Marc Marquez unggul jauh atas Andrea Dovizioso di paruh pertama MotoGP 2019. (Tobias SCHWARZ / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bakal mewaspadai Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di paruh kedua MotoGP 2019.

Marquez mengakhiri paruh pertama MotoGP 2019 dengan keunggulan 58 poin atas Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua. Selisih poin besar yang besar tersebut membuat Marquez makin difavoritkan untuk jadi juara dunia MotoGP musim ini.

'Baby Alien' menyatakan ia tak akan menganggap remeh sisa musim 2019 dan menilai ada sejumlah pebalap yang layak diwaspadai.


"Sekarang saya memiliki selisih dua balapan dengan Dovizioso [lebih dari 50 poin] dan tentu saja Ducati akan kembali dan bakal sangat cepat."

Maverick Vinales tampil bagus di dua seri terakhir.Maverick Vinales tampil bagus di dua seri terakhir. (Tobias SCHWARZ / AFP)
"Tetapi untuk saat ini yang harus dikalahkan adalah duo Yamaha, Vinales dan Quartararo. Saya pikir mereka akan menjadi yang tercepat di paruh kedua," ujar Marquez dikutip dari Crash.

Selisih 58 poin yang didapat Marquez di jeda musim membuat pebalap berusia 26 tahun ini bisa menjalani liburan dengan nyaman. Kebahagiaan bagi Marquez bertambah lantaran Alex Marquez juga tengah dalam kondisi bagus dan memimpin klasemen Moto2 2019.

Marquez Waspada Vinales dan Quartararo di Paruh Kedua MotoGP
"Liburan musim panas akan sangat baik bagi keluarga saya karena saudara saya [Alex Marquez] memenangkan perlombaan dan memimpin kejuaraan. Saya lebih bahagia karena melihat kondisi dirinya dibandingkan saya sendiri. Bagaimanapun, semuanya berjalan dengan baik," ujarnya.

Balapan MotoGP 2019 berikutnya adalah seri MotoGP Rep.Ceko yang bakal berlangsung pada 4 Agustus mendatang. (TTF/ptr)