Manajer Repsol Honda Tak Tahu Rencana Pensiun Lorenzo

CNN Indonesia | Selasa, 09/07/2019 06:26 WIB
Manajer Repsol Honda Tak Tahu Rencana Pensiun Lorenzo Cedera menghambat adaptasi Jorge Lorenzo dengan Honda. (REUTERS/Panoramic/Vincent Guignet)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Repsol Honda Alberto Puig mengaku tidak mengetahui rumor rencana Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP.

Lorenzo dikabarkan sedang mempertimbangkan pensiun dari ajang balap motor kelas utama tersebut pada akhir musim balap 2019 setelah terus menerus mengalami cedera.

Mantan pebalap Yamaha dan Ducati itu mengalami cedera lagi di MotoGP Belanda, akhir Juni 2019, dan baru akan kembali membalap pada MotoGP Republik Ceko, awal Agustus mendatang.


"Saya tidak tahu apa-apa. Saya hanya tahu dia mengalami cedera di Belanda, dia mengalami patah tulang vertebra dan satu-satunya hal yang kami harapkan adalah dia kembali pulih secepat mungkin, untuk kembali bersama tim dan kembali beradaptasi dengan motor," ucap Puig dikutip dari AS.

Manajer Repsol Honda Tak Tahu Rencana Pensiun LorenzoJorge Lorenzo tampil buruk pada awal MotoGP 2019. (LLUIS GENE / AFP)
Dalam kurun satu tahun terakhir, Lorenzo absen dalam lima seri balapan lantaran cedera. Sebelum jatuh di Belanda, pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP itu jatuh dan cedera di MotoGP Aragon 2018, MotoGP Thailand 2018, dan MotoGP Qatar 2019.

Manajer Repsol Honda Tak Tahu Rencana Pensiun Lorenzo
Selain cedera, Lorenzo juga disebut oleh media Italia bakal pensiun lantaran persaingan dengan Marc Marquez yang saat ini merajai persaingan MotoGP.

Hingga sembilan seri yang sudah dilalui, Lorenzo berada di peringkat ke-16. Lorenzo tidak ikut dalam dua seri dan gagal finis dalam dua seri. Sementara dari lima balapan yang diikuti, Lorenzo hanya meraih 19 poin.

Catatan terbaik Lorenzo pada musim ini diraih di MotoGP Prancis ketika finis di peringkat ke-11.

Capaian Lorenzo jauh dari Marquez yang kini menghuni peringkat pertama di klasemen pebalap dengan 185 poin, hasil dari lima kali juara dan tiga kali meraih posisi runner up. (nva)