Ronaldo dan Valentino Rossi Lulus SBMPTN 2019

CNN Indonesia | Selasa, 09/07/2019 16:13 WIB
Ronaldo dan Valentino Rossi Lulus SBMPTN 2019 Ada sejumlah nama pemain sepak bola dan atlet dunia lain dalam daftar kelulusan SBMPTN. (Istockphoto/Soner Cdem)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri [SBMPTN] telah diumumkan. Di antara 168.721 peserta yang lolos seleksi, ada banyak nama yang familier dengan dunia olahraga, seperti Ronaldo dan Valentino Rossi.

Dengan merujuk pelaksanaan SBMPTN 2019, maka peserta yang ikut adalah siswa kelahiran akhir 90-an dan awal 2000-an. Karena itu tak salah bila ada sejumlah nama yang memakai nama-nama pemain bintang.

Salah satu nama siswa yang lolos adalah Ronaldo. Bila merujuk waktu kelahiran, maka Ronaldo yang jadi referensi adalah Ronaldo Brasil yang saat itu tengah fenomenal bersama Brasil, Inter Milan dan kemudian Real Madrid.


Total ada 61 nama peserta yang lolos seleksi yang menggunakan nama 'Ronaldo' dalam nama lengkap mereka.

Bukan hanya Ronaldo, nama-nama bintang sepak bola yang tengah tenar di akhir 90-an dan awal 2000-an pun turut hadir dalam daftar seleksi siswa yang lulus di SBMPTN.

Ronaldo dan Valentino Rossi Lulus SBMPTN 2019Foto: SBMPTN
Nama 'bintang sepak bola' lain yang turut hadir dalam pengumuman SBMPTN adalah Syahrul Zidane As Sidiq, Deardo Beckham Damanik, Owen Rahadian Sundau, Figo Azzam de Fitrah, Erix Cantona, Aditya Rivaldo, Batistuta Dewa Ramadhan, Gabrielle Ricky Batistuta Hadiyanto, Adelia Totti Kartikasari, dan Abdul Rizki Zanetti.

Untuk tiap nama di atas, tak hanya terdapat 1-2 orang saja, melainkan banyak siswa lainnya.

Di periode tahun kelahiran anak-anak tersebut, Zidane tengah berjaya bersama Prancis dan Real Madrid, David Beckham melejit bersama Manchester United, Eric Cantona baru saja pensiun dengan status sebagai Raja Manchester.

Nama mantan gelandang Man United, Ryan Giggs, juga terdapat dalam daftar peserta yang lulus perguruan tinggi negeri tersebut.
Ronaldo dan Valentino Rossi Lulus SBMPTN 2019Foto: SBMPTN

Sementara itu Gabriel Batistuta adalah dewa gol di Liga Italia, Francesco Totti adalah 'pangeran muda' AS Roma, dan Javier Zanetti adalah ikon inter Milan. Ada pula peserta lulus lainnya yang memakai bintang Milan dan Juventus, Andrea Pirlo.

Tak hanya itu, masih ada sejumlah anak yang mengenakan nama 'Maradona' dalam nama lengkap mereka, seperti Mirda Maradona Saputra, dan Mario Maradona.

Bukan hanya nama bintang sepak bola, nama pebalap top Valentino Rossi juga ada dalam daftar siswa yang lolos SBMPTN.
Ronaldo dan Valentino Rossi Lulus SBMPTN 2019Foto: SBMPTN

Di awal 2000-an, sosok Valentino Rossi adalah sosok fenomenal. Ia disebut sebagai ikon baru MotoGP sepeninggal Mick Doohan yang pensiun.

Ronaldo dan Valentino Rossi Lulus SBMPTN 2019


Dari dalam negeri, juga terdapat nama Bambang Pamungkas yang identik dengan nama bomber Persija Jakarta. Di tahun 2001, Bambang Pamungkas baru saja membawa Persija Jakarta juara.


Pengumuman lengkap hasil SBMPTN bisa dicek di sini. (ptr/bac)