Restoran Milik Messi Bagikan Makanan Gratis untuk Tunawisma

CNN Indonesia | Rabu, 10/07/2019 21:14 WIB
Restoran Milik Messi Bagikan Makanan Gratis untuk Tunawisma Lionel Messi sudah sering terlibat dalam kegiatan amal melalui yayasan miliknya. (REUTERS/Luisa Gonzalez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Restoran yang dimiliki bintang Barcelona, Lionel Messi, membagikan makanan dan minuman gratis untuk tunawisma di tanah kelahirannya, Rosario, Argentina.

Argentina sedang mengalami masa sulit dan persoalan cuaca. Krisis ekonomi yang melanda wilayah tersebut membuat makin banyak orang tidur di jalanan.

Untuk menolong para tunawisma tersebut, restoran milik Messi bernama VIP, memberikan makanan dan minuman untuk mereka yang tinggal di jalan. Rencananya pembagian makanan gratis itu akan berlangsung hingga dua pekan ke depan.


"Kami memberikan kopi, minuman ringan, dan bahkan sedikit anggur untuk mereka. Banyak orang datang ke sini," ujarnya seperti dilansir Mirror.

Restoran Milik Messi Bagikan Makanan Gratis untuk TunawismaLionel Messi baru-baru ini terlibat kontroversi karena komentar yang dilontarkannya soal Copa America 2019. (REUTERS/Ueslei Marcelino)
"Kami akan terus melakukan hal ini sampai 15 hari ke depan. Setiap malam dari pukul tujuh malam sampai sembilan malam."

Bukan hanya memberikan makanan dan minuman gratis, restoran milik Messi juga berencana membagikan baju hangat untuk para tunawisma yang membutuhkan.

Restoran Milik Messi Bagikan Makanan Gratis untuk Tunawisma
Messi sudah sering terlibat dalam kegiatan amal melalui yayasan amal miliknya, Leo Foundation. Pada Februari lalu, yayasan milik Messi mendonasikan €200 ribu (Rp3,1 miliar) untuk mendanai program pengairan di Kenya.

Dana tersebut digunakan untuk membangun pompa air dan memasok makanan sehingga lebih dari dua ribu orang punya akses air bersih yang mengalir ke rumah mereka dan sekolah-sekolah dasar di Kenya.

Messi sendiri baru-baru ini terlibat dalam kontroversi karena menyatakan ajang Copa America 2019 penuh dengan korupsi dan timnas Brasil sudah diatur untuk jadi juara di turnamen tersebut. Pernyataan itu dilontarkan La Pulga usai dirinya dikartu merah dalam laga Argentina kontra Chile yang berakhir dengan skor 2-1. (jal/bac)