Banuelos Kecewa Persija Gagal Kalahkan Persib

CNN Indonesia | Rabu, 10/07/2019 19:23 WIB
Banuelos Kecewa Persija Gagal Kalahkan Persib Persija gagal menang setelah sempat unggul atas Persib. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos menyayangkan kegagalan Macan Kemayoran mengamankan tiga poin dalam laga menghadapi Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7).

Banuelos mengapresiasi kerja keras pemain-pemain Persija ketika menghadapi Persib, namun pelatih asal Spanyol itu menyoroti penyelesaian akhir dari Marko Simic dan kawan-kawan.

Persija menguasai bola lebih banyak pada babak pertama dan menghasilkan peluang di muka gawang Persib yang dikawal M Natshir Fadhil dan I Made Wirawan.


Pada babak kedua, kendati tim tamu mulai bangkit dan berani memainkan bola, Persija juga tetap menghadirkan ancaman di daerah pertahanan lawan.

Pelatih Persija Sayangkan Banyak Peluang TerbuangLaga Persija vs Persib berlangsung cukup ketat. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Secara umum pelatih puas dengan kerja keras pemain. Di babak pertama ada enam atau tujuh peluang tetapi di babak kdua kita kecolongan di akhir tetapi senang dengan penampilan tim telah maksimal memberikan hasil yang terbaik," jelas Banuelos dalam konferensi pers.

"Secara pelatih tidak puas dengan satu gol. Di setiap laga banyak peluang tetapi ada dewi fortuna, kita harus lebih tenang. Pelatih mau menang telak tetapi sepak bola terjadi tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan," sambungnya.

Pelatih Persija Sayangkan Banyak Peluang Terbuang
Persija merupakan salah satu kesebelasan yang minim gol di Liga 1. Sejauh ini, Persija baru mencetak empat gol sama seperti Semen Padang. Namun barisan pertahanan Persija cukup solid dengan baru kebobolan lima gol.

Kegagalan meraih kemenangan membuat sang juara bertahan masih berada di papan bawah. Dari enam laga, Persija hanya mengantongi enam poin hasil sekali menang dan tiga kali imbang.

Pada laga selanjutnya, Banuelos dan anak asuhnya akan menghadapi PS TIRA-Persikabo yang cukup konsisten pada awal Liga 1 2019. TIRA-Persikabo untuk sementara menjadi runner up. Dari tujuh laga, anak asuh Rahmad Darmawan menang empat kali dan imbang tiga kali sehingga mengumpulkan 15 poin, hanya terpaut satu poin dari pemimpin klasemen Bali United. (ttf/jun)