Pelatih Persib Kecewa Sikap Jakmania Terhadap Natshir

CNN Indonesia | Rabu, 10/07/2019 20:00 WIB
Pelatih Persib Kecewa Sikap Jakmania Terhadap Natshir Muhammad Natshir mengalami cedera setelah bertabrakan dengan Bruno Matos. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts kecewa dengan sikap suporter Persija Jakarta, The Jakmania, yang melakukan sikap tidak terpuji saat kiper Muhammad Natshir mengalami cedera pada laga Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7).

Natshir harus dibawa ke rumah sakit setelah mengalami cedera pada menit ke-30. Kiper yang akrab disapa Deden itu bertabrakan dengan penyerang Persija Bruno Matos di dalam kotak penalti Persib. Natshir langsung dibawa ke Rumah Sakit Mintoharjo.

Dalam konferensi pers usai laga, Alberts mengatakan Natshir mengalami cedera serius. Pelatih asal Belanda itu juga mengungkapkan kekecewaan terhadap The Jakmania yang dianggapnya melakukan yel tidak terpuji saat Natshir terkapar di lapangan dan mendapatkan perawatan tim medis.


"Dia mengalami cedera yang serius. Saya juga menyayangkan tadi ada nyanyian saat pemain sakit. Di Eropa kalau ada pemain seperti itu penonton memberikan tepuk tangan, semoga sepak bola Indonesia bisa seperti itu," ucap Alberts.

Persib kebobolan lebih dulu lewat Marko Simic.Persib kebobolan lebih dulu lewat Marko Simic. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Persib sudah melalui enam pertandingan tanpa kemenangan di Liga 1 2019. Dari enam laga terakhir Persib menelan dua kekalahan dan empat kali imbang. Kondisi itu membuat Persib berada di peringkat 12 dengan torehan tujuh poin.

Pelatih Persib Kecewa Sikap Jakmania Terhadap Natshir
"Memang ada sedikit perubahan untuk pertandingan selanjutnya, dan saya yakin evaluasi dari hasil pertandingan melawan Persebaya dan Persija bisa membawa perubahan," ujar Alberts.

Persib berhasil membawa pulang satu poin dari Jakarta setelah menahan imbang Persija 1-1. Sempat tertinggal melalui gol Marko Simic pada menit ke-75, Persib berhasil menyamakan kedudukan lewat Artur Gevorkyan saat injury time babak kedua. (TTF/nva)