Banuelos dan Simic Beda Persepsi Soal Kartu Merah Novri

CNN Indonesia | Rabu, 10/07/2019 20:24 WIB
Banuelos dan Simic Beda Persepsi Soal Kartu Merah Novri Wasit Fariq Hitaba bekerja cukup keras dalam laga Persija vs Persib. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos dan striker Macan Kemayoran Marko Simic memiliki pandangan berbeda mengenai kartu merah dari wasit Fariq Hitaba untuk Novri Setiawan dalam laga melawan Persib Bandung.

Banuelos menyayangkan tindakan Novri yang menendang bola ke arah Ezechiel N'Douassel sehingga membuat wasit mengusir eks pemain SAD Uruguay tersebut pada menit ke-78.

"Kalau yang saya mau kartu merah tidak terjadi. Tetapi keinginan itu tidak bisa terulang dan sudah terjadi. Kami akan evaluasi ke depannya agar tidak terulang lagi," kata Banuelos.


Sementara bagi Simic, perilaku Novri masih bisa diterima lantaran ada dorongan tampil memberikan yang terbaik dalam pertandingan.

Pelatih dan Simic Beda Pandangan Soal Kartu Merah NovriDuel Persija vs Persib tak bisa lepas dari duel fisik antarpemain dari dua kesebelasan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Ini normal, semua ingin yang terbaik bagi tim. Yang penting saling dukung satu sama lain, dan bangkit kembali," ucap penyerang asal Kroasia itu dalam area mixed zone.

Novri yang tampil sebagai full back dalam laga menghadapi Persib sebenarnya tampil baik dalam bertahan dan menyerang. Namun tiga menit setelah Persija unggul melalui gol Simic, Novri yang terlibat duel perebutan bola dengan N'Douassel tampak tidak bisa mengontrol emosi.

Pelatih dan Simic Beda Pandangan Soal Kartu Merah Novri
Setelah terjatuh lantaran kalah dalam adu badan sambil berlari dengan penyerang Persib itu, Novri bangun dan kemudian menendang bola ke arah kaki N'Douassel. Wasit yang sebelumnya sudah meniup peluit tanda pelanggaran N'Douassel kepada Novri kemudian mengeluarkan kartu merah.

Setelah mendapat kartu merah, pemain 25 tahun itu sempat tak mau masuk ke ruang ganti dan terlihat sempat ditenangkan petugas media Persija.

Persija yang bermain dengan 10 orang pemain harus kebobolan pada menit pertama waktu tambahan. Gol Artur Gervokyan pun memupus ambisi Macan Kemayoran mempersembahkan hasil terbaik untuk para suporter.

Selain satu kartu merah untuk Novri, Fariq juga mengeluarkan dua kartu kuning untuk Persija dan lima kartu kuning untuk Persib. (ttf/jun)