Rindu Atmosfer Lawan Persib, Legenda Persija Menyamar ke GBK

CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 03:23 WIB
Rindu Atmosfer Lawan Persib, Legenda Persija Menyamar ke GBK Luciano Leandro datang ke SUGBK dengan menyembunyikan identitasnya. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Persija Jakarta, Luciano Leandro, mengaku rindu dengan atmosfer laga melawan Persib Bandung. Alasan itu juga yang membuat Leandro datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno guna menyaksikan duel kedua tim dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019, Rabu (10/7).

Leandro datang ke GBK bukan atas undangan dari Persija, melainkan dari temannya. Meski demikian ia berusaha menyembunyikan identitasnya dengan menggunakan kacamata hitam dan topi saat berada di tribune penonton.

"Saya sembunyi, pakai kacamata dan topi. Tapi saya ke sini memang ingin melihat suasana Jakarta. Saya cukup bahagia ada di sini [di tengah Jakmania]," ucap Leandro, mantan pemain asal Brasil itu kepada wartawan di bangku penonton.


Leandro yang juga mantan pelatih Persipura Jayapura di awal kompetisi Liga 1 2019 mengenang ketika ia membela Persija pada 2001. Kala itu, Persija tandang ke markas Persib di Stadion Siliwangi, Bandung dan menang 3-1 atas tuan rumah.

"Waktu itu saat masuk lapangan kami konsentrasi penuh untuk Persija. Di pertandingan saya bisa cetak satu gol dan itu sesuatu yang saya ingat sampai hari ini. Tidak bisa dilupakan pertandingan Persija melawan Persib di Bandung," ungkapnya.

Duel Persija vs Persib di SUGBK berakhir imbang 1-1.Duel Persija vs Persib di SUGBK berakhir imbang 1-1. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Menurut Leandro, Persija saat ini merupakan tim tangguh yang memiliki banyak pemain bagus. Bahkan, nama Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas yang sempat bermain dalam satu tim bersama Leandro masih jadi pemain aktif di Persija sampai saat ini.

"Persija sekarang masih ada Ismed, dia lumayan cukup produktif, ada Bambang juga. Ada Bruno [Matos], [Marko] Simic, [Riko] Simanjuntak yang saya pikir dia lincah. Mereka punya kualitas cukup bagus untuk membawa nama Persija lebih bagus ke depan," ucap Leandro.

Rindu Lawan Persib, Legenda Persija Menyamar ke GBK
Leandro juga mengomentari The Jakmania, suporter Persija. Dibanding 2001, saat ini sudah lebih banyak orang yang mendukung Persija dengan ikut bergabung bersama Jakmania.

Jakmania diceritakan Leandro selalu hadir memenuhi tribune saat Persija tampil. Kondisi itu diperkuat dengan pencapaian Persija juara di Liga 1 2018 serta tampil di level Asia.

"Suporter Persija itu sesuatu yang fantastis, bagus sekali. The Jak luar biasa. Stadion penuh, mereka betul-betul dukung Persija. Saya salut untuk The Jak," ujar Leandro. (TTF/sry)