Ketua Jakmania Sempat Undang Pentolan Viking ke Jakarta

CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 00:09 WIB
Ketua Jakmania Sempat Undang Pentolan Viking ke Jakarta Ferry Indrasjarief ingin The Jakmania dan Bobotoh kembali satu tribune. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Pengurus Pusat The Jakmania, Ferry Indrasjarief, mengatakan secara spontan sempat mengundang Ketua Viking Persib Club Heru Joko hadir di pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/7).

Kepada CNNIndonesia.com, Ferry mengatakan hal tersebut. Namun, undangan mendadak itu belum dapat dipenuhi Heru Joko.

"Itu [ajakan Ferry ke Heru Joko] spontan. Saya telepon dia, tidak direncanakan. Pokoknya spontan, 'lu mau datang [ke Jakarta]? Kalau mau datang, ayo gue temenin. Tapi kalau soal di tribune nanti dahulu, kita lihat dahulu situasinya'," ucap Ferry.


Tetapi, pada hari H gelaran pekan kedelapan Liga 1 2019 yang mempertemukan Persija dengan Persib, Heru Joko tidak terlihat hadir.

"Mungkin dia tidak bisa datang. Dia bilang nanti-nanti saja jawabnya," ungkapnya.

Sempat tertinggal dari Persija, Persib bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.Sempat tertinggal dari Persija, Persib bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Ferry menambahkan, setidaknya ada itikad baik untuk bisa memulai perdamaian di antara suporter Persija dan Persib. Ia berharap suatu hari nanti, Jakmania dan Bobotoh bisa kembali berada di satu tribune stadion yang sama.

Hubungan baik antara Ferry dan Heru merupakan contoh yang diharapkan bisa ditiru oleh kedua suporter masing-masing.

Ketua Jakmania Sempat Undang Pentolan Viking ke GBK
"Saya ingin dia [Heru Joko] satu waktu datang ke Jakarta dalam rangka persiapan Persib [melawan Persija] di Jakarta. Tapi untuk bisa [duduk di tribune] nanti dahulu, kami harus lihat situasi," ucap Ferry.

"Saya sih inginnya dia datang H-2 bareng saat tim Persib datang. Kami tidak ada masalah kok, yang penting ada itikad baik," Ferry menambahkan. (map/sry)