Patah Tulang Kering, Deden Natshir Selesai di Liga 1 2019

CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 09:03 WIB
Patah Tulang Kering, Deden Natshir Selesai di Liga 1 2019 Muhammad Natshir harus absen di sisa musim Liga 1 2019 karena cedera patah tulang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cedera patah tulang kering Muhammad Natshir membuat tugas kiper Persib Bandung itu selesai di Liga 1 2019.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, menerangkan penjaga gawang yang akrab disapa Deden itu harus istirahat sekitar enam bulan.

Artinya, Deden dipastikan absen membela Maung Bandung di sisa musim Liga 1 2019. Kompetisi kasta tertinggi tanah air tersebut dijadwalkan berakhir pada Desember tahun ini atau tepat enam bulan lagi.


"Kurang lebih dia harus istirahat selama enam bulan. Proses penyembuhannya bisa cepat atau bisa lebih lama lagi tergantung situasi ke depannya," ujar Rafi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (11/7).

Deden Natshir harus istirahat selama enam bulan di Liga 1 2019. (Deden Natshir harus istirahat selama enam bulan di Liga 1 2019. (Foto: CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Deden Natshir mengalami cedera patah tulang kering yakni di bagian fibula dan tibia setelah benturan keras dengan gelandang Persija Bruno Matos pada menit ke-30.

Kiper 26 tahun itu langsung ditandu ke luar lapangan dan segera dibawa ke Rumah Sakit Mintoharjo untuk ditangani segera. Rafi pun mengatakan Deden Natshir langsung menjalani operasi pada Kamis (11/7) malam di rumah sakit di kawasan Bintaro.

"Langsung dioperasi di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta. Cederanya memang parah yakni fraktur multipel fibula dan tibia sehingga harus dioperasi."

"Setelah berkonsultasi dengan dokter yang menanganinya di rumah sakit dengan kami, kemungkinan masa pemulihannya selama enam bulan," ujar Rafi.

Patah Tulang Kering, Deden Natshir Selesai di Liga 1 2019
Selama masa itu, Deden Natshir harus menjalani pula proses rehabilitasi dan terapi setelah menjalani operasi.

"Semua sarana untuk proses rehabilitasi sudah lengkap di klub. Saat ini dia harus fokus menjalani proses pemulihannya," tutur Rafi.

Sebelumnya pelatih Maung Bandung Robert Rene Alberts sedih dengan cedera parah yang menimpa penjaga gawangnya tersebut.

"Dia [Deden] mengalami cedera serius, patah pada bagian tulangnya, dan itu sangat parah. Sekarang akan dilakukan operasi. Dokter mengatakan, dia kemungkinan akan absen untuk waktu yang lama setelah pemulihan," ujar Robert Alberts usai pertindang Persija vs Persib yang berakhir imbang 1-1. (bac/bac)