Pesan Jakmania untuk Kapten Persib Usai Laga di GBK

CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 12:28 WIB
Pesan Jakmania untuk Kapten Persib Usai Laga di GBK Sekum The Jakmania Diky Soemarno berbicara dengan kapten Persib Bandung Supardi Nasir usai lawan Persija. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Umum The Jakmania Diky Soemarno mengungkap isi percakapan dengan kapten Persib Bandung Supardi Nasir usai pertandingan Liga 1 2019 melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7).

Sebelum Supardi meninggalkan SUGBK menggunakan kendaraan taktis barracuda, Diky terlihat berbincang sebentar dengan bek 36 tahun tersebut. Dari pengamatan CNNIndonesia.com, pembicaraan mereka tampak cukup serius.

Kepada CNNIndonesia.com, Kamis (11/7), Diky mengungkapkan isi percakapan dengan Supardi. Diky mengaku meminta mantan bek Timnas Indonesia itu untuk bisa menyampaikan sambutan yang diterima skuat Persib selama di Jakarta kepada pendukung tim Maung Bandung, Bobotoh.


"Saya bilang tolong sampaikan ke teman-teman di Bandung, bagaimana kalian [skuat dan ofisial Persib] merasa aman dan nyaman di sini [Jakarta]. Saya minta mereka melakukan hal yang sama [nanti ketika Persija tandang di Bandung]," kata Diky.

Persib Bandung menahan imbang Persija Jakarta di GBK.Persib Bandung menahan imbang Persija Jakarta di GBK. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Dia [Supardi] menjawab, 'Siap. Saya juga akan sampaikan semuanya bagaimana ramahnya di Jakarta'," sambung Diky.

Pesan Jakmania untuk Kapten Persib Usai Laga di GBK
Sementara itu Supardi mengatakan isi percakapannya dengan Diky usai laga Persija vs Persib adalah untuk sepak bola Indonesia yang lebih maju.

"Mengobrol biasa saja. Intinya untuk kebaikan dan kemajuan sepak bola kita bersama. Kita harus bisa mempersatukan anak bangsa. Itu saja niat dan ikhtiar kami," ujar Supardi.

Pertandingan Persija vs Persib dalam pekan ke-8 Liga 1 2019 berakhir imbang dengan skor 1-1 di hadapan kurang lebih 70 ribu Jakmania. Marko Simic membuat Persija unggul lebih dulu pada menit ke-75 sebelum disamakan penyerang Persib Artur Gevorkyan pada injury time babak kedua. (map/bac)