Deden Natshir Patah Kaki, Essien Turut Simpati

CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 16:34 WIB
Deden Natshir Patah Kaki, Essien Turut Simpati Michael Essien ketika masih berkostum Persib Bandung. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan gelandang Persib Bandung Michael Essien mengungkapkan rasa simpati atas cedera patah tulang kering yang dialami kiper Muhammad 'Deden' Natshir Fadhil Mahbuby.

Deden Natshir mengalami patah tulang kering usai berbenturan dengan Bruno Matos pada duel Persija Jakarta melawan Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7).

Berselang hampir satu hari setelah kejadian, Essien turut menghaturkan simpati kepada Deden melalui media sosial Instagram melalui akun @michaelessien


"Cepat sembuh @deden_natshir01 tetap kuat temanku dan kembali lebih kuat," ucap Essien yang mendapat puluhan ribu like.

[Gambas:Instagram]
Selain disukai banyak akun, unggahan Essien tersebut juga memancing komentar dari pendukung Persib. Beberapa di antaranya mengucapkan terima kasih atas perhatian mantan pemain Chelsea dan AC Milan tersebut.

Essien dan Deden Natshir sama-sama membela Persib di musim kompetisi 2017-2018. Pesepakbola asal Ghana itu memilih hengkang dari Maung Bandung pada akhir musim 2018 dan memutuskan pindah ke Sabail, klub di Azerbaijan.

Selama semusim membela Persib, Essien tercatat tampil di 29 pertandingan dan telah mencetak lima gol. Sedangkan Deden Natshir sudah 52 kali tampil menjaga gawang Maung Bandung.

Deden Natshir Patah Kaki, Essien Turut Simpati
Usai mendapatkan penanganan medis di lapangan, Deden digotong ke ambulans untuk dibawa ke RSAL Mintoharjo. Setelah dipastikan mengalami patah tulang tim medis Persib langsung memboyong kiper 26 tahun itu ke rumah sakit di kawasan Bintaro untuk dioperasi.

Pemulihan Deden Natshir disebut Dokter Tim Persib, Rafi Ghani memakan waktu sekitar enam bulan. Ia dipastikan bakal absen mengawal gawang Persib sampai musim kompetisi Liga 1 2019 berakhir.

"Langsung dioperasi di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta. Cederanya memang parah yakni fraktur multipel fibula dan tibia sehingga harus dioperasi."

"Setelah berkonsultasi dengan dokter yang menanganinya di rumah sakit dengan kami, kemungkinan masa pemulihannya selama enam bulan," ujar Rafi.

Tanpa Deden, Persib masih memiliki I Made Wirawan dan M Aqil Savik sebagai penjaga gawang. (ttf/ptr)