Usai Masuk Forbes, McGregor Klaim 'Captain America'

CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 21:29 WIB
Usai Masuk Forbes, McGregor Klaim 'Captain America' Conor McGregor klaim sebagai Kapten America. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan juara UFC Conor McGregor mengklaim diri sebagai "Captain America" usai masuk dalam daftar 100 selebritas dengan bayaran tertinggi versi Forbes 2019.

Forbes merilis daftar selebritas dengan bayaran termahal di dunia. Mulai dari selebriti, aktor, hingga atlet terpampang berdasarkan penghasilan tahunan mereka.

Nama Conor McGregor berada dalam urutan 65 dengan bayaran sebesar USD47 juta atau sekitar Rp6,5 triliun. Peringkat kekayaan McGregor ini berada di depan pemain baseball, Brcye Harper, pembawa acara televisi, Steve Harvey, dan aktor kenamaan "Captain America", Chris Evans.


Tahun lalu McGregor hanya mendapatkan kekayaan sebesar USD 47 juta. Namun tahun ini kekayaannya meningkat berkat serangkaian pertarungan dan usaha yang ia jalani.

Duel lawan Khabib Nurmagomedov salah satu pendapatan terbesar Conor McGregor.Duel lawan Khabib Nurmagomedov salah satu pendapatan terbesar Conor McGregor. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Menurut Forbes, sebagian besar kekayaan McGregor didapat usai melawan Khabib Nurmagomedov. McGregor juga memperoleh lebih dari USD25 juta karena mendapatkan rekor bayaran USD2,4 juta per tayang. Hal ini mendorong mendapatan UFC 229-nya lebih dari USD30 juta.

McGregor juga memperbarui kontrak kerja sama dengan Reebok hinga menghasilkan sekitar USD5 juta per tahun. Selain Reebok, pemain asal Irlandia tersebut juga menjalin kesepakatan dengan Beats Electronics, Burger King, Budweiser, Monster Energy, dan Anheuser-Busch InBev.

Usai Masuk Forbes, McGregor Klaim 
Selain itu, McGregor juga mendirikan perusahaan wiski sendiri dengan brand Proper No Twelve dan telah menjual lebih dari 200.000 kotak minuman keras.

Dengan jumlah kekayaan ini, The Notorious pun melayangkan guyon bahwa dirinya adalah aktor Kapten Amerika untuk menggantikan Chris Evan yang telah menyatakan pensiun memerankan tokoh Marvel tersebut.

"Saya adalah Kapten Amerika sekarang," tulis McGregor di akun Instagram pribadinya.

McGregor sendiri dikabarkan akan segera kembali ke Octagon tahun ini setelah sebelumnya mengumumkan pensiun dari dunia MMA. (mcf/jun)