Persib Ucapkan Terima Kasih kepada Persija

CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 21:50 WIB
Persib Ucapkan Terima Kasih kepada Persija Persija dan Persib berbagi angka dalam laga Liga 1 2019, Rabu (10/7). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sehari setelah pertandingan melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Persib Bandung menyampaikan ucapan terima kasih kepada klub ibu kota.

Melalui akun media sosial Instagram, Persib menyampaikan ucapan terima kasih lewat unggahan video berdurasi 10 detik.

Dalam video tersebut, terdapat 11 pemain persib yang mengucapkan 'hatur nuhun'. Mayoritas adalah para pemain inti yang bermain melawan Persija. Hanya Kim Kurniawan dan Artur Gervokyan, pemain cadangan yang turut tampil dalam video tersebut.


Selain ucapan pemain-pemain Maung Bandung dan tulisan 'Hatur Nuhun' dengan warna latar belakang biru dengan corak belang harimau, akun @persib_official juga turut menyampaikan terima kasih lantaran merasa aman berada di Jakarta.

[Gambas:Instagram]
"Hatur nuhun @persijajkt beserta panpel pertandingan atas kenyamanan yang diberikan selama kami berada di Jakarta. Kami tunggu Macan di Kandang Maung," demikian tulis akun Persib yang diimbuhi gambar hati berwarna biru dan tanda pagar #KitaBersaudara, #GOPERSI860, dan #NGAHIJI.

Dalam kolom komentar terdapat beragam tanggapan dari netizen. Tidak sedikit warganet yang memuji aksi Persib di medsos kali ini di tengah rivalitas panas kedua suporter. Namun ada pula beberapa netizen yang bersikap kontra mengenai unggahan Persib tersebut.

Unggahan di media sosial tersebut sejalan dengan ucapan kapten tim Persib Supardi Nasir pada konferensi pers usai pertandingan, yang menyebut Jakmania cukup baik menyambut Persib di Jakarta.

Pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2019 itu hanya disaksikan langsung oleh pendukung Persija. Pendukung Persib tidak diperkenankan hadir dengan alasan faktor keamanan.

Persib Ucapkan Terima Kasih kepada Persija
Dalam lawatan ke SUGBK, Persib menahan imbang Macan Kemayoran setelah sempat tertinggal 0-1 pada menit ke-75. Gol Marko Simic kemudian dibalas Artur Gervokyan pada menit pertama waktu tambahan.

Hasil imbang membuat kedua klub untuk sementara masih berada di papan bawah klasemen Liga 1 2019. Persib yang mengantongi tujuh poin berada di peringkat ke-12, sementara Persija berada satu peringkat di bawah Persib dengan enam poin.

Selanjutnya Persib akan menghadapi Kalteng Putra dan Persija akan bertamu ke markas PS TIRA Persikabo pada Selasa (16/7).

Sementara pertandingan putaran kedua yang mempertemukan Persib dengan Persija di Bandung direncanakan berlangsung pada 27 Oktober 2019. (nva/jun)