Gabung Rockets, Westbrook Reuni dengan Harden

CNN Indonesia | Jumat, 12/07/2019 10:26 WIB
Gabung Rockets, Westbrook Reuni dengan Harden Russell Westbrook akhirnya meninggalkan Oklahoma City Thunder. (REUTERS/Jeremy Brevard-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Houston Rockets dan Oklahoma City Thunder disebut telah sepakat melakukan pertukaran antara Chris Paul dengan Russell Westbrook. Westbrook pun bakal reuni dengan James Harden.

Thunder disebut sepakat memberikan Westbrook dengan imbalan Chris Paul dan beberapa kesempatan pertukaran draft di masa depan.

Dengan kepergian Westbrook ke Rockets, maka Westbrook mengakhiri perjalanan selama 11 musim di Thunder. Westbrook sebelumnya dianggap jadi bintang yang loyal terhadap Thunder yang beberapa kali ditinggal pemain bintangnya.


Thunder sempat memiliki komposisi pemain muda yang berbahaya karena mereka diperkuat Westbrook, Harden, Kevin Durant, dan Serge Ibaka. Mereka sempat menembus final NBA 2012 saat kalah dari Miami Heat.
James Harden bakal kembali bertemu Russell Westbrook.James Harden bakal kembali bertemu Russell Westbrook di tim yang sama. (Troy Taormina-USA TODAY Sports)

Namun Thunder gagal mempertahankan pemain-pemain bintangnya. Satu per satu pemain hengkang dan musim ini giliran Westbrook.yang pergi.

Dengan bergabung ke Rockets, maka Westbrook kembali berjumpa dengan Harden. Harden sendiri mengalami peningkatan pesat sejak meninggalkan Thunder.

Gabung Rockets, Westbrook Reuni dengan Harden

Bila di Thunder Harden meraih penghargaan sebagai sixth man of the year, maka di Rockets Harden sukses menjadi MVP NBA pada musim 2018 lalu.

Harden sendiri makin piawai sebagai mesin angka bagi Rockets. Pada musim lalu, Harden mencetak rata-rata 36,1 poin per gim di babak reguler dan 31,6 poin per gim di babak play-off. Kombinasi Harden-Westbrook bakal menjadikan Rockets makin kuat musim ini. Di musim lalu, Rockets tersingkir di babak semifinal wilayah barat setelah kalah dari Golden State Warriors. (ptr/bac)


BACA JUGA