Fan Inter dan Milan Kecam Atalanta Berkandang di San Siro

CNN Indonesia | Jumat, 12/07/2019 15:51 WIB
Fan Inter dan Milan Kecam Atalanta Berkandang di San Siro Suporter Milan dan Inter kecam Atalanta bermarkas di San Siro. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keputusan Atalanta berkandang di Stadion San Siro dalam gelaran Liga Champions musim depan menuai kecaman dari suporter garis keras Inter Milan dan AC Milan.

Dewan Kota Milan mengabulkan permohonan Atalanta untuk menggunakan San Siro pada laga kandang di Liga Champions, Kamis (11/7) waktu setempat. Keputusan ini sontak menuai komentar pro dan kontra.

Suporter garis keras Milan yang tergabung dalam Curva Sud melakukan protes keras. Keputusan tersebut dianggap menyinggung fan I Rossoneri yang musim ini tak bisa mendukung tim kesayangan mereka berlaga di Liga Champions.


Finis di posisi kelima Serie A Liga Italia membuat Milan tersingkir dari Liga Champions. Selain itu l Diavolo juga tak bisa tampil di Liga Europa akibat sanksi financial fair play (FFP) dari UEFA.

Atalanta untuk kali pertama tampil di Liga Champions.Atalanta untuk kali pertama tampil di Liga Champions. (REUTERS/Massimo Pinca)
"Permintaan Percassi menyinggung kami para suporter Milan. San Siro adalah rumah kami."

Protes keras juga dilakukan fan Inter Milan. Keputusan yang dibuat para petinggi dianggap telah menginjak-injak logika. Terlebih I Nerazzurri juga bakal tampil di Liga Champions musim depan.

Fan Inter dan Milan Kecam Atalanta Berkandang di San Siro
"Pilihan yang jahat, absurd, didikte oleh kepentingan serta keputusan yang telah menginjak-injak semua logika."

Atalanta lolos ke Liga Champions 2019/2020 setelah finis di peringkat ketiga klasemen Serie A musim lalu. Namun, mereka tak bisa menggunakan Stadion Azzurri d'Italia karena tengah dalam proses renovasi untuk memenuhi standar UEFA.

La Dea memilih San Siro sebagai stadion alternatif karena tak jauh dari Bergamo yang cuma berjarak 60 km. Selain itu Milan kali absen di pentas Eropa karena aturan FFP. (jun/nva)