Rookie MotoGP Merasa Seperti Ronaldo

CNN Indonesia | Jumat, 12/07/2019 16:18 WIB
<i>Rookie</i> MotoGP Merasa Seperti Ronaldo Miguel Oliveira belum pernah menembus posisi 10 besar di MotoGP 2019. (Jure Makovec / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap pendatang baru Miguel Oliveira merasa seperti Cristiano Ronaldo di ajang MotoGP lantaran mendapat banyak perhatian dari masyarakat Portugal.

Oliveira yang kini membela tim Red Bull KTM Tech 3 memang kompatriot Ronaldo. Dari 26 pebalap MotoGP, yang terlibat secara berkelanjutan atau hanya beberapa kali tampil, memang hanya Oliveira yang berasal dari Portugal.
Pebalap 24 tahun itu juga merupakan sosok pertama asal Portugal yang tampil di ajang balap motor kelas utama tersebut.

"Saya senang menjadi satu-satunya orang Portugal yang ada di kancah ini. Ini seperti timnas sepak bola Portugal, semua mata tertuju kepada satu pemain," ucap Oliveira dikutip dari Speedweek, mengacu kepada Ronaldo di tim Selecao das Quinas.
<i>Rookie</i> MotoGP Merasa Seperti RonaldoMiguel Oliveira (tengah) ketika masih berlaga di kelas Moto2. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
"Tentu ada beberapa pemain dengan level permainan yang sama seperti Ronaldo di dalam tim dan mereka akan menggantikannya. Dalam pemberitaan saya kalah dari Cristiano. Secara keseluruhan, saya berada di urutan ketiga setelah Jose Mourinho! Saya mendapat banyak perhatian," papar Oliveira.

Memiliki banyak fan, Oliveira mengaku tidak akan sombong karena juga pernah berada di posisi sebagai penggemar. Dengan berlaku baik kepada para fan, Oliveira berharap dapat memberi contoh yang baik khususnya kepada anak-anak kecil.

<i>Rookie</i> MotoGP Merasa Seperti Ronaldo
"Saya juga dulu merupakan anak kecil yang meminta tanda tangan Valentino Rossi. Saya tahu rasanya dan tau itu bisa memberi efek negatif jika dia menolak saya. Itulah mengapa saya tidak menolak permintaan fan," ucap Oliveira.


"Saya ingin memberi contoh yang baik kepada anak-anak kecil yang menulis pesan kepada saya dan mengatakan saya adalah orang yang mereka puja, meskipun saya hanya bertemu puluhan orang di antara mereka, itu membuat saya senang," sambungnya.
Oliveira yang pernah menjadi runner up Moto3 dan Moto2 itu menempati peringkat ke-18 di klasemen sementara dengan 15 poin.

Di antara pebalap pendatang baru di MotoGP 2019, Oliveira berada di peringkat ketiga di bawah Fabio Quartararo (67 poin), dan Joan Mir (39). Sementara pebalap pendatang baru lainnya Francesco Bagnaia baru mendapatkan 11 poin. (nva/jun)