Jonatan Christie Target Perempat Final di Indonesia Terbuka

CNN Indonesia | Sabtu, 13/07/2019 03:06 WIB
Jonatan Christie Target Perempat Final di Indonesia Terbuka Jonatan Christie pasang target lolos ke perempat final Indonesia Terbuka 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie tak mau muluk-muluk pasang target di Indonesia Terbuka 2019. Ia berharap bisa melaju hingga perempat final sebelum mengincar gelar juara.

Sepanjang 2019, Jonatan sudah meraih dua gelar juara; Selandia Baru Terbuka dan Australia Terbuka. Namun, ia tak mau terbeban dengan target juara di rumah sendiri.

"Semua pemain yang ikut pasti harapannya mau juara, tapi kan harus realistis juga. Kalau dari peringkat saya yang ada di Top 8, paling tidak masuk perempat final dulu. Lawan-lawan saya di babak pertama dan kedua itu nggak gampang," kata Jonatan seperti dikutip dari situs PBSI.


"Saya lebih fokus untuk bisa menikmati permainan saya, enjoy, enggak memikirkan harus masuk ke babak ini itu, kalau kalah berarti gagal, ini bisa jadi bumerang buat saya," sambungnya.

Jonatan Christie Target Perempat Final di Indonesia Terbuka
Jojo, sapaan akrab Jonatan, mengaku belum selevel dengan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Terutama soal menjaga fokus di laga penting.

"Belum seperti Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Marcus (Fernaldi Gideon) yang sudah lebih sering juara. Mereka sudah bisa menempatkan pola pikir yang pas. Misalnya pasang target juara, Kevin/Marcus bisa menempatkan pola pikir yang pas," ujarnya.

Pada gelaran Indonesia Terbuka 2018 lalu, langkah Jonatan terhenti di babak pertama usai dikalahkan Viktor Axelsen 10-21, 19-21. Jojo diharapkan bisa memperbaiki rekor di rumah sendiri.

Indonesia Terbuka 2019 bakal digelar di Istora Senayan mulai pada 16-21 Juli mendatang. Di babak pertama, Jonatan akan bertemu Rasmus Gemke dari Denmark, lawan yang sama yang ditemuinya di Indonesia Masters 2019 lalu. (TTF/jun)