Hasil Liga 1 2019: PS TIRA Persikabo 2-2 Madura United

CNN Indonesia | Jumat, 12/07/2019 20:24 WIB
Hasil Liga 1 2019: PS TIRA Persikabo 2-2 Madura United Ciro Alves mencetak gol kedua PS TIRA Persikabo ke gawang Madura United. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc)
Jakarta, CNN Indonesia -- PS TIRA Persikabo imbang 2-2 dengan Madura United dalam lanjutan Liga 1 2019 dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/7).

Madura United dan Tira Persikabo tampil aktif menyerang. Madura yang berupaya mendominasi penguasaan bola beberapa kali mengupayakan serangan dari lini tengah.

Menghadapi tim tamu yang cukup agresif, Tira Kabo mampu meladeni dengan pertahanan yang rapat dan solid. Bahkan anak asuh Rahmad Darmawan mampu melakukan transisi yang merepotkan pertahanan Laskar Sape Kerab melalui kerja sama Ciro Alves, Loris Arnaud, Osas Saha, Louis Parfait, dan Wawan Febrianto.


Pelanggaran Greg Nwokolo terhadap Rifad Marasabessy berbuah pelanggaran. Tendangan bebas Wawan Febrianto disambar Andy Setyo yang berhasil mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-30.

Hasil Liga 1 2019: PS TIRA Persikabo 2-2 Madura UnitedFachruddin Aryanto (kiri) menjadi salah satu starter Madura United. (ANTARA FOTO/Hendri)
Setelah tertinggal, Madura United menghasilkan peluang mencetak gol. Namun Greg Nwokolo dan Alfath Fathier gagal menuntaskan peluang yang didapat dalam dua kesempatan berbeda. Begitu pula Aleksandar Rakic yang tidak mampu menaklukkan Angga Saputra pada pengujung babak pertama.

Semangat Madura United mengejar keunggulan lawan langsung terlihat sesaat babak kedua dimulai. Namun bukan gol yang mereka dapat, justru kian tertinggal.

Hasil Liga 1 2019: PS TIRA Persikabo 2-2 Madura United
Setelah mematahkan serangan Madura United, Louise Parfait mengirim umpan panjang yang mampu dikejar Ciro Alves. Pemain asal Brasil itu menang dalam adu sprint dengan Andik Rendika Rama dan menguasai bola sebelum melepaskan tendangan ke gawang Madura United memperdaya M Ridwan pada menit ke-47.

Upaya Madura United mencetak gol pertama baru berhasil diwujudkan pada menit ke-66. Umpan silang David Laly ke muka gawang disundul Rakic dan mengubah skor.

Pada pengujung laga, Madura United mencetak gol penyeimbang. Tendangan bebas David Laly disundul Beto Goncalves dan menerpa tiang. Bola liar kemudian ditanduk Jaimerson ke gawang Madura.

Kedudukan 2-2 tidak berubah hingga laga usai. Tambahan satu poin dari laga kandang ini membuat Tira Kabo berada di peringkat kedua dengan 16 poin, sama dengan poin Bali United. Sementara Madura United berada di peringkat ketiga dengan 14 poin.

Susunan pemain inti PS TIRA Persikabo:
Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Louise Parfait, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto; Ciro Alves, Loris Arnaud, Osas Saha.

Susunan pemain inti Madura United:
M Ridwan; Marckho Sandy Merauje, Fachruddin Aryanto, Jaimerson da Silva, Andik Rendika Rama; Zulfiandi, Asep Berlian, Alfath Fathier, Beto Goncalves, Greg Nwokolo; Aleksandar Rakic. (nva/jun)