Bajak Griezmann, Barcelona Dilaporkan Atletico ke FIFA

CNN Indonesia | Sabtu, 13/07/2019 15:37 WIB
Bajak Griezmann, Barcelona Dilaporkan Atletico ke FIFA Atletico Madrid ingin Barcelona membayarkan kekurangan dari biaya transfer Antoine Griezmann. (REUTERS/Javier Barbancho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Atletico Madrid melaporkan Barcelona ke FIFA setelah pemain andalannya Antoine Griezmann dibajak klub asal Catalonia itu dengan harga 120 juta euro (sekitar Rp1,8 triliun).

Los Rojiblancos mengamuk usai Barcelona meresmikan perekrutan Griezmann di bursa transfer musim 2019/2020 pada Jumat (12/7) sore waktu setempat dengan durasi kontrak selama lima tahun hingga 2024.

Peresmian perekrutan Griezmann oleh Blaugrana itu justru membuat Atletico marah besar. Dilansir dari AS, Los Rojiblancos mengamuk setelah Barcelona hanya menebus mantan pemain Real Sociedad dengan 120 juta euro. Sebelumnya Atletico membanderol Griezman dengan harga 200 juta euro (berkisar Rp3,1 triliun).


Klub Ibu Kota Spanyol tersebut menilai bayaran 120 juta euro untuk Griezmann tidak cukup, karena Barcelona menjalin kesepakatan dengan pemain 28 tahun tersebut sebelum 1 Juli.

"Jumlah deposito yang disetor tidak cukup untuk membayar klausul pembebasannya, karena itu jelas dalam perjanjian antarklub. Dan Barcelona menyelesaikan persoalan ini sebelum bayaran untuk Griezmann turun dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro," demikian bunyi pernyataan resmi Atletico.

Barcelona diklaim melanggar perjanjian kontrak dengan Antoine Griezmann.Atletico madrid muak dengan sikap Barcelona yang membajak Antoine Griezmann. (REUTERS/Albert Gea)
"Atletico muak terhadap perilaku Barcelona dan pemain. Khususnya terhadap Barcelona karena mendorong seorang pemain untuk memutus hubungan kontrak dengan Atletico Madrid."

Kesal dengan perilaku rivalnya di La Liga Spanyol, Atletico menempuh jalur awal dengan melaporkan Barcelona ke FIFA soal perselisihan transfer Griezmann, seperti pemberitaan AS. Pada 2017 lalu Barcelona juga pernah dilaporkan Atletico ke FIFA lantaran melakukan pendekatan kepada Griezmann secara ilegal.

Dengan kontrak jangka panjang, Barcelona membanderol Griezmann dengan harga mencapai 800 juta euro atau setara dengan Rp12,6 triliun.

Atletico Mengamuk Barcelona Pangkas Harga Griezmann
"FC Barcelona sudah membayar 120 juta euro klausul pelepasan untuk mendapatkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Sang pemain akan menandatangani kontrak dengan klub barunya untuk lima musim, hingga 30 Juni 2024, dengan nilai 800 juta," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Dengan perselisihan tersebut, transfer Griezmann ini bisa berujung di pengadilan. Bahkan, persoalan ini diprediksi bisa sampai ke Mahkamah Agung Spanyol.

"Pada akhirnya, hakim akan memutuskan apakah Griezmann dan Barcelona melakukan penipuan, atau Atletico yang melakukan kesalahan. Atletico perlu membuktikannya dengan dokumen, saksi, dan sebagainya," kata pengacara olahraga, Alfredo Garzon dari kantor pengacara Senn Ferrero kepada AS. (map/sry)