Naikkan Harga, MU Tantang Madrid dan Juventus Beli Pogba

CNN Indonesia | Sabtu, 13/07/2019 19:07 WIB
Naikkan Harga, MU Tantang Madrid dan Juventus Beli Pogba Man United menaikkan harga jual Paul Pogba. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United diklaim menantang Real Madrid dan Juventus dengan menaikkan harga jual gelandang asal Perancis, Paul Pogba, menjadi 180 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,1 triliun.

Man United ngotot mempertahankan Paul Pogba pada bursa transfer musim ini. Namun, rumor mantan pemain Juventus meninggalkan Old Trafford terus berembus kencang.

Ditambah lagi agen Pogba, Mino Raiola, menyatakan kliennya ingin pergi dan tengah dalam proses meninggalkan Setan Merah.


Geram dengan perilaku agen Pogba tersebut MU bertekad memagari pemain 26 tahun tersebut dengan banderol mahal.

Dengan harapan tidak ada klub yang berani menebus harga Pogba tersebut. Terlebih lagi, klub-klub peminat pogba seperti Real Madrid sudah mengeluarkan dana besar di bursa transfer kali ini.

Hanya Juventus yang belum jor-joran dalam belanja pemain. Kondisi itu membuka peluang bagi Si Nyonya Tua untuk merekrut Pogba. Namun, Bianconeri sudah mendapatkan dua gelandang secara gratis: Andrien Rabiot dan Aaron Ramsey.

Man United tunggu keberanian Juventus dan Madrid membeli Paul Pogba.Man United tunggu keberanian Juventus dan Madrid membeli Paul Pogba. (Isabella BONOTTO / AFP)
Dilansir dari Mirror, MU awalnya menghargai Pogba senilai 150 juta poundsterling. Akan tetapi, seiring dengan waktu berjalan, harga pemain top dunia di pasaran meningkat.

Aksi Raiola yang menghebohkan publik membuat MU paham harus melakukan sesuatu terhadap nilai jual Pogba. Bila Madrid atau Juventus ingin mendatangkan Pogba musim panas ini, mereka mesti merogoh kocek sebesar 180 juta poundsterling.

Jumlah tersebut dua kali lebih besar ketika MU mendatangkan Pogba dari Juventus pada 2016. Ketika itu, MU mendapatkan pemain muda terbaik FIFA pada 2014 ini dengan nilai 89 juta poundsterling.

Naikkan Harga, MU Tantang Madrid dan Juventus Beli Pogba
Kendati demikian, manajer MU Ole Gunnar Solksjaer memuji sikap profesional dari Pogba. Ia menyebut Pogba tidak menimbulkan masalah apapun di tim, meski Solksjaer pun tahu keinginan pemain ini untuk menemukan sebuah tantangan yang baru.

Keberadaan Solksjaer sebagai manajer MU diklaim jadi alasan Pogba untuk meninggalkan klub Liga Inggris tersebut. Penyebab pertama adalah dia mulai merasa putus asa karena Man United gagal juara Liga Primer Inggris dan gagal ke Liga Champions.

Alasan berikutnya adalah terkait kehadiran Solskjaer. Gelandang asal Prancis itu meragukan kemampuan mantan striker Setan Merah tersebut untuk mengangkat timnya meraih gelar bergengsi musim depan.Alhasil, Pogba mencari klub yang bisa mewujudkan ambisinya.

Walau Pogba ingin keluar, Man United belum menerima tawaran apapun secara langsung. Ketertarikan Madrid dan Juventus pun masih sebatas isu di media. (map/sry)