Kalahkan Serena, Halep Juara Wimbledon 2019

CNN Indonesia | Sabtu, 13/07/2019 22:05 WIB
Kalahkan Serena, Halep Juara Wimbledon 2019 Simona Halep juara Wimbledon 2019. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Simona Halep muncul sebagai juara usai mengalahkan Serena Williams lewat pertandingan dua set 6-2, 6-2 pada final tunggal putri Wimbledon 2019 di Centre Court, Sabtu (13/7) waktu setempat.

Halep memperlihatkan performa yang luar biasa di laga final ini. Petenis asal Rumania itu hanya membutuhkan waktu 55 menit untuk menyudahi perlawanan Serena.

Hasil itu membuat Halep yang menempati unggulan ketujuh berhasil meraih gelar pertamanya di Wimbledon. Sebaliknya kekalahan ini membuat Serena gagal meraih gelar Grand Slam ke-24 sepanjang karier profesionalnya.


"Ini merupakan pertandingan terbaik saya," ujar Halep usai meraih gelar Grand Slam keduanya setelah gelar Prancis Terbuka tahun 2018.

Kalahkan Serena, Halep Juara Wimbledon 2019Serena Williams gagal meraih gelar Grand Slam ke-23 usai takluk dari Simona Halep.(REUTERS/Hannah McKay)
Halep tampil nyaris sempurna melawan Serena. Petenis putri berusia 27 itu berhasil merebut gim pertama dan disusul dengan keberhasilan merebut tiga gim berikutnya.

Unggul 4-0, Halep tidak mengendurkan tekanan meski Serena mulai bisa bangkit dari tekanan yang diberikan Halep. Sempat memperkecil skor jadi 2-4, Serena akhirnya terpaksa mengakui keunggulan Halep di set pertama dengan 2-6.

Kalahkan Serena, Halep Juara Wimbledon 2019
Jalannya pertandingan tidak banyak berubah di set kedua karena Halep masih memegang momentum. Meski skor sempat 2-2, Halep lantas bisa mengunci empat gim berikutnya untuk memastikan gelar Wimbledon pertamanya.

Kekalahan dari Halep terasa menyakitkan buat Serena karena ia gagal menambah koleksi gelar bergengsi. Sejauh ini, Serena sudah meraih 23 gelar Grand Slam dan delapan di antaranya diraih di ajang Wimbledon.

Kegagalan ini juga mengulangi kisah pahit bagi Serena seperti di Wimbeldon 2018. Serena yang berhasil lolos ke partai puncak takluk dengan dua set langsung 3-6, 3-6 dari petenis putri Jerman, Angelique Kerber. (jal/jal)