Chelsea Menang Perdana Bersama Lampard

CNN Indonesia | Sabtu, 13/07/2019 23:05 WIB
Chelsea Menang Perdana Bersama Lampard Chelsea menang 4-0 dalam laga uji coba jelang musim baru. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea mengukir kemenangan telak 4-0 atas St Patrick's Athletic dalam laga uji coba pramusim di Richmond Park, Irlandia, Sabtu (13/7) waktu setempat. Kemenangan ini jadi yang pertama sejak diarsiteki Frank Lampard.

Sang manajer anyar, Lampard menurunkan beberapa pemain pilar tim di laga uji coba ini. Di antaranya adalah David Luiz, Emerson Palmieri, Matteo Kovacic, hingga Jorginho.

Para pemain senior ini dipadukan dengan pemain muda macam Fikayo Tomori, Mason Mount, hingga Tammy Abraham.


Perpaduan pemain senior dan junior ini terbukti memberikan hasil positif. Bahkan, Mount berhasil membuka keran gol saat membawa The Blues unggul 1-0 lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-14.

Chelsea Menang Perdana Bersama LampardFrank Lampard meraih kemenangan perdana bersama Chelsea. (REUTERS/David Klein)
Chelsea berhasil menggandakan keunggulan atas tim yang bermain di kompetisi kasta tertinggi Irlandia tersebut di pertengahan babak pertama. Gol kedua tim London Barat tercipta lewat kaki Emerson.

Memasuki babak kedua, Lampard mengganti seluruh pemain yang tampil di babak pertama. Di lini depan, mantan manajer Derby County itu menurunkan duet Olivier Giroud dan Kasey Palmer dengan memakai formasi 4-4-2.

Chelsea Menang Perdana Bersama Lampard
Giroud pula yang melengkapi kemenangan Chelsea atas St Patrick's. Penyerang asal Prancis itu mencetak dua gol pada menit ke-67 dan 88' yang membuat Chelsea menang dengan skor 4-0.

Kemenangan telak ini memperbaiki catatan Chelsea yang hanya bisa bermain imbang di laga sebelumnya. Di laga uji coba pertama jelang musim baru, skuat asuhan Lampard bermain imbang 1-1 melawan Bohemians, Rabu (10/7).

Chelsea sempat unggul lebih dahulu berkat gol Michy Batshuayi pada menit kedelapan. Namun, jelang akhir babak kedua Bohemians bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui gol Eric Molloy. (jal/jal)


BACA JUGA