Klasemen Liga 1 Setelah PSS dan PSM Menang

CNN Indonesia | Minggu, 14/07/2019 02:42 WIB
Klasemen Liga 1 Setelah PSS dan PSM Menang PSM Makassar mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perubahan terjadi di klasemen sementara Liga 1 2019 setelah PSS Sleman dan PSM Makassar mengalahkan lawan masing-masing pada pekan kedelapan, Sabtu (13/7).

PSS yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu malam.

Super Elang Jawa tertinggal lebih dulu setelah Persebaya mencetak gol lewat tendangan keras Damian Lizio pada menit ke-27. Namun, PSS yang bermain di hadapan publik sendiri bisa membalikkan keadaan berkat gol Yevhen Bokhashvili (39') dan Haris Tuharea (56').


Kemenangan ini membuat PSS naik tiga tingkat di klasemen sementara. Skuat asuhan Seto Nurdiantoro yang mengoleksi 12 poin naik dari peringkat kedelapan ke posisi kelima klasemen sementara.

Klasemen Liga 1 Setelah PSS dan PSM MenangPSS Sleman mengalahkan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo. (ANTARA FOTO/Gusti Tanati/nz.)
Sedangkan bagi Persebaya, kegagalan membawa pulang poin dari markas PSS membuat tim tamu tertahan di peringkat keempat klasemen sementara. Persebaya mengoleksi 12 poin atau sama dengan yang dimiliki PSS.

Di laga lain, PSM juga mengalami situasi yang sama dengan PSS. Tim Juku Eja berhasil mengamankan tiga poin setelah tertinggal lebih dahulu dari Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Sabtu sore.

Klasemen Liga 1 Setelah PSS dan PSM Menang
Bhayangkara FC sempat membuat publik tuan rumah terdiam usai sundulan Anderson Salles memanfaatkan bola mati yang dieksekusi Flavio Beck Junior membobol gawang Hilmansyah pada menit ke-13.

Namun, PSM bisa bangkit dan menyamakan skor jadi 1-1 melalui eksekusi penalti Marc Klok pada masa injury time babak pertama. Di babak kedua, Ferdinand Sinaga mencetak gol pada menit ke-55 yang membuat skor berbalik jadi 2-1 sekaligus menggaransi tiga poin untuk PSM.

Tambahan tiga poin membuat PSM naik ke papan tengah dengan menempati posisi kedelapan klasemen sementara. Sementara itu, Bhayangkara FC harus rela turun ke posisi keenam klasemen sementara usai menelan kekalahan di kandang PSM.

Klasemen Liga 1 2019

1. PS. Tira Persikabo 16 poin
2. Bali United 16 poin
3. Madura United 14 poin
4. Persebaya 12 poin
5. PSS Sleman 12 poin
6. Bhayangkara FC 12 poin
7. PSIS Semarang 11 poin
8. PSM Makassar 10 poin
9. Borneo FC 10 poin
10. Arema FC 9 poin
11. Perseru Badak Lampung 8 poin
12. Kalteng Putra 8 poin
13. Persib Bandung 7 poin
14. Persija Jakarta 6 poin
15. Persela Lamongan 5 poin
16. PS Barito Putera 4 poin
17. Persipura Jayapura 4 poin
18. Semen Padang 3 poin (jal/jal)