Inter Pulangkan Icardi dari Pemusatan Latihan

CNN Indonesia | Minggu, 14/07/2019 05:42 WIB
Inter Pulangkan Icardi dari Pemusatan Latihan Mauro Icardi meninggalkan kamp latihan Inter Milan di Swiss. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumor soal masa depan Mauro Icardi semakin kencang beredar setelah penyerang Inter Milan itu meninggalkan tempat pemusatan latihan pramusim tim di Swiss pada Sabtu (13/7) waktu setempat.

Dilaporkan Daily Mail, keputusan Icardi kembali ke Milan sudah disepakati oleh kedua belah pihak. Untuk itu, Icardi akan kembali ke Negeri Pizza untuk berlatih meningkatkan kebugarannya tanpa kehadiran rekan setim.

"Mauro Icardi hari ini akan kembali ke Milan dari tempat pemusatan latihan kami di Lugano," bunyi pernyataan resmi Inter.


"Klub dan sang pemain sampai pada keputusan ini secara bersama. Icardi akan melanjutkan latihan pramusimnya untuk beberapa hari ke depan dan tidak akan ambil bagian dalam tur musim panas kami di Asia."

Mauro Icardi kabarnya diminati oleh Juventus. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Keputusan yang diambil Inter itu semakin menegaskan posisi Icardi yang makin tak menentu di tim asuhan Antonio Conte. Apalagi, Icardi dikabarkan juga tidak masuk dalam skema Conte.

Karier pemain berusia 26 itu bersama Inter ditengarai bakal segera berakhir. Hal ini mengacu friksi antara Icardi dengan pihak klub terkait kontrak baru pada musim lalu.

Akibat dari perselisihan itu, status Icardi di skuat Inter sempat dibekukan. Ia juga harus kehilangan ban kapten tim yang kemudian diemban oleh kiper Samir Handanovic.

Meski bermasalah di La Beneamata, Icardi tidak kehilangan peminat. Peraih scudetto delapan musim terakhir, Juventus dikabarkan tertarik untuk mendaratkan pemain asal Argentina itu ke Stadion Allianz.

Inter membanderol Icardi dengan harga €60 juta atau setara Rp947 miliar atau hanya setengahnya dari angka €120 juta yang diminta pihak klub untuk klub yang ingin meminang Icardi.

Icardi bergabung dengan Inter pada 9 Juli 2013 lalu. Sejak itu, ia sudah bermain dalam 219 pertandingan dan mencetak 121 gol. (jal/jal)