Griezmann Bertekad Sapu Bersih Gelar di Barcelona

CNN Indonesia | Minggu, 14/07/2019 08:32 WIB
Griezmann Bertekad Sapu Bersih Gelar di Barcelona Antoine Griezmann bertekad meraih banyak gelar di Barcelona. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker asal Prancis, Antoine Griezmann, mengaku ingin meraih banyak gelar usai resmi direkrut Barcelona dari Atletico Madrid pada Jumat (12/7) lalu.

Griezmann saat ini sudah berada di Barcelona. Rencananya pemain yang diboyong dengan transfer €120 juta atau sekitar Rp1,8 triliun itu akan diperkenalkan kepada publik di Camp Nou pada Minggu (14/7) ini.

"Saya sangat senang dan tidak sabar untuk bekerja dengan tim dan bertemu rekan-rekan baru saya," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Barcelona.


"Ini sebuah tantangan baru, dengan target yang baru pula. Saya berharap bisa melakukannya dengan baik seperti yang sudah saya lakukan untuk klub [Atletico] dan negara saya."

Griezmann Bertekad Sapu Bersih Gelar di BarcelonaGriezmann akan bermain dalam satu tim dengan Lionel Messi di Barcelona. (REUTERS/Albert Gea)
Bicara soal trofi, pemain berusia 28 itu mengaku targetnya adalah meraih gelar yang tersedia untuk tim Catalonia. Oleh karena itu, trofi La Liga, Piala Raja, hingga Liga Champions masuk dalam bidikannya.

Di musim lalu, Barcelona hanya meraih satu gelar yakni trofi La Liga. Dua gelar lainnya yaitu Piala Raja dan Liga Champions tidak mampu dibawa pulang Lionel Messi dkk ke Camp Nou.

Griezmann Bertekad Sapu Bersih Gelar di Barcelona
"La Liga, Piala Raja, dan Liga Champions. Ketiganya adalah target dari klub dan target pribadi saya. Saya berharap bisa meraihnya di sini."

Selain itu, Griezmann mengaku ingin secepatnya bisa bermain dalam satu tim dengan kompatriotnya di timnas Prancis, Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele. Tak terkecuali Messi yang dianggapnya sebagai pemain terbaik di dunia.

"Saya tidak sabar untuk melihat seperti apa dia setiap harinya, di latihan. Main bersamanya akan jadi suatu kebahagiaan yang luar biasa."

"Buat saya ini adalah klub besar dan saya berharap bisa membantu klub ini tetap jadi klub besar atau bahkan semakin besar." (jal/jal)