Main di Menit Akhir, Egy Maulana Vikri Antar Lechia Juara

CNN Indonesia | Minggu, 14/07/2019 17:42 WIB
Main di Menit Akhir, Egy Maulana Vikri Antar Lechia Juara Egy Maulana Vikri bawa Lechia Gdansk juara Piala Super Polandia. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski bermain di menit-menit akhir, Egy Maulana Vikri tercatat sebagai pemain yang turut andil mengantar Lechia Gdansk juara Piala Super Polandia, Sabtu (13/7) waktu setempat.

Egy memang masuk daftar pemain Lechia Gdansk pada laga yang dihelat di Stadion Miejski, Gliwice. Namun, ia baru mendapat kesempatan dimainkan di menit-menit akhir tepatnya di menit ke-96.

Pada laga tersebut, Lechia yang berstatus juara Piala Polandia sukses mengalahkan kampiun Liga Ekstraklasa, Piast Gliwice, dengan skor 3-1.


Masing-masing gol Gedanian Lions tercipta lewat dua gol Lukas Haraslin dan satu gol Jaroslaw Kubicki. Sementara satu-satunya gol balasan Gliwice dicetak Patryck Sokolowski.

[Gambas:Instagram]

Egy memang belum mampu menembus skuat utama Lechia sejak didatangkan pada 2018. Pemain jebolan SKO Ragunan hanya melakoni tiga laga. Dua pertandingan di antaranya didapat di kompetisi Ekstaklasa musim lalu.

Gelar Piala Super Polandia 2019 menjadi trofi kedua Egy Maulana Vikri bersama Lechia. Sebelumnya, winger 19 tahun itu sudah mencicipi trofi Piala Polandia 2019 pada Mei lalu.

Egy yang digadang-gadang sebagai talenta masa depan Indonesia harus berjuang keras untuk menembus skuat utama Lechia. Ia masih kalah bersaing dari Zarko Udovicic maupun Luka Haraslin.

Turun di Menit Akhir, Egy Maulana Vikri Antar Lechia Juara
Karier Egy di Timnas Indonesia pun mulai meredup semenjak gabung di Lechia. Ia kerap datang terlambat pemusatan latihan timnas karena jadwal internasional Indonesia seringkali bentrok dengan kompetisi liga-liga Eropa. (jun/jun)