Liverpool Kalahkan Bradford 3-1, Milner Cetak Dua Gol

CNN Indonesia | Minggu, 14/07/2019 23:15 WIB
Liverpool Kalahkan Bradford 3-1, Milner Cetak Dua Gol Liverpool mengalahkan Bradford 3-1 dalam laga uji coba jelang musim baru. (Reuters/Ed Sykes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas klub kasta keempat Inggris, Bradford City dalam laga uji coba pramusim di Valley Parade, Minggu (14/7) waktu setempat. Di laga ini, James Milner mencetak dua gol.

Manajer Jurgen Klopp menurunkan skuat kombinasi pemain senior dan junior sebagai starter pertandingan ini. Manajer asal Jerman itu menurunkan para pemain senior seperti Milner, Adam Lallana, Alex Oxlade-Chamberlain, Dejan Lovren, dan Simon Mignolet.

Para pemain senior itu dikombinasikan dengan beberapa pemain muda seperti Rhian Brewster, Ryan Kent, hingga Harry Wilson. Perpaduan pemain senior dan junior ini berjalan cukup baik di babak pertama.


Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Liverpool unggul 1-0 atas Bradford saat laga baru berjalan 13 menit. Gol pembuka kemenangan The Reds diciptakan oleh Milner.

Liverpool Kalahkan Bradford 3-1, Milner Cetak Dua GolRhian Brewster mencetak satu gol saat Liverpool mengalahkan Bradford City 3-1. (Reuters/Ed Sykes)
Liverpool hanya butuh dua menit untuk memperbesar keunggulan jadi 2-0. Gol tim kota pelabuhan kembali dicetak oleh Milner.

Kali ini gelandang pekerja keras milik Liverpool itu membobol gawang Bradford melalui tendangan penalti.

Liverpool semakin leluasa dalam bermain setelah unggul cepat 2-0 di babak pertama. Permainan menyerang yang diperagakan Liverpool pun berujung gol ketiga ke gawang Bradford yang dicetak Rhian Brewster jelang babak pertama usai.

Liverpool Kalahkan Bradford 3-1, Milner Cetak Dua Gol
Di babak kedua, Klopp mengganti hampir seluruh pemain yang turun sejak menit pertama. Perubahan yang signifikan itu membuat Liverpool kesulitan menambah gol di laga ini.

Situasi ini dimanfaatkan Bradford yang terus berupaya memperkecil kekalahan dari Liverpool. Perjuangan tuan rumah berbuah manis setelah Eoin Doyle mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-81.

Skor pun berubah jadi 3-1 untuk keunggulan Liverpool yang bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Liverpool meraih kemenangan kedua dalam rangkaian laga uji coba menghadapi musim baru. Sebelumnya Milner dkk berhasil mengalahkan Tranmere Rovers 6-0, 11 Juli lalu. (jal/jal)