Demi Griezmann, Barcelona Rela 'Ngutang' Rp548 Miliar

CNN Indonesia | Senin, 15/07/2019 16:38 WIB
Demi Griezmann, Barcelona Rela 'Ngutang' Rp548 Miliar Antoine Griezmann resmi menjadi pemain Barcelona. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona mencari utangan hingga €35 juta atau setara Rp548 miliar demi membeli penyerang asal Prancis Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Griezmann resmi menjadi milik Barcelona pada Jumat (13/7). Lewat pernyataan resmi klub, pihak Barcelona mengatakan Griezmann direkrut dari Atletico setelah membayar klausul pelepasan kontrak sebesar €120 juta.

Bukan tugas mudah bagi Barcelona membeli Griezmann. Pasalnya, klub asal Catalunya itu sempat tidak memiliki dana segar untuk membayar uang transfer Griezmann. Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengaku Barcelona harus mencari pinjaman uang demi membeli Griezmann.


"Klub harus mengambil pinjaman selama enam bulan sebesar €35 juta, dan uang sisanya €85 juta ditanggung melalui pembayaran yang hingga kini belum kami terima," ujar Bartomeu dikutip dari Daily Mail.

Antoine Griezmann dibeli Barcelona dengan nilai transfer €120 juta.Antoine Griezmann dibeli Barcelona dengan nilai transfer €120 juta. (REUTERS/Albert Gea)
Barcelona saat ini masih menunggu sejumlah pembayaran uang transfer. Salah satunya dari Everton, yang membeli gelandang asal Portugal Andre Gomes dengan nilai transfer €25 juta.

Kesulitan Barcelona mendapatkan uang transfer untuk membeli Griezmann membuat rumor Neymar kembali ke Camp Nou menjadi tanda tanya. Pasalnya, Paris Saint-Germain dikabarkan hanya ingin melepas Neymar dengan transfer minimal €200 juta.

Demi Griezmann, Barcelona Rela 'Ngutang' Rp548 Miliar
Barcelona harus menjual pemain lebih dulu untuk bisa mendapatkan uang membeli Neymar. Sejumlah pemain yang dikabarkan akan dijual Barcelona adalah Philippe Coutinho, Malcom, dan Samuel Umtiti.

Griezmann sendiri mengaku tidak sabar untuk memperkuat Barcelona. Mantan pemain Real Sociedad itu tidak sabar bermain dengan Lionel Messi.

"Yang membuat saya sangat bahagia adalah bisa berbagi rekan setim seperti Messi. Akan menyenangkan bisa bermain dengan dia. Semua pemain dalam skuat sangat penting. Kami punya sejumlah pemain terbaik dan akan bersaing," ujar Griezmann dikutip dari Marca. (har/ptr)