Klopp Ingin Mignolet Bertahan di Liverpool

CNN Indonesia | Selasa, 16/07/2019 02:20 WIB
Klopp Ingin Mignolet Bertahan di Liverpool Simon Mignolet diminta bertahan di Liverpool. (Reuters / Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool, Juergen Klopp, ingin kiper asal Belgia Simon Mignolet bertahan di Anfield pada musim ini.

Kehilangan menit bermain membuat Simon Mignolet diisukan bakal hengkang dari Liverpool. Pada musim lalu Mignolet hanya mendapat kesempatan bermain selama 180 menit atau di dua pertandingan.

Dua laga yang dilakoni kiper 31 tahun tersebut juga terjadi bukan di ajang utama seperti Liga Primer Inggris dan Liga Champions, melainkan di Piala Liga serta Piala FA.


Sejak kedatangan Alisson Becker dari AS Roma pada bursa transfer 2018/2019, Mignolet praktis kehilangan di tempat utama di bawah mistar The Reds.

Bahkan di musim pertamanya, Alisson sukses tampil apik dengan meraih penghargaan Kiper Terbaik Liga Primer Inggris usai clean sheet di 21 laga dan Liga Champions.

Kendati demikian, tim pelatih Liverpool tetap memuji sikap mantan kiper Southampton itu yang mampu meredam hasratnya bermain. Karena itu juga Klopp ingin mempertahankannya di Liverpool.

Ketangguhan Alisson Becker membuat Simon Mignolet duduk di bangku cadangan.Ketangguhan Alisson Becker membuat Simon Mignolet duduk di bangku cadangan. (Reuters/Carl Recine)
"Saya banyak berbicara dengan Mignolet dalam beberapa tahun terakhir, bukan beberapa hanya dalam beberapa pekan. Sebelum kami berlibur, kami sudah berbicara. Saya akan katakan ya [Mignolet bertahan]," ujar Klopp dikutip dari Sky Sports.

"Di klub seperti Liverpool, Anda membutuhkan dua kiper di klub, dan kami memiliki Ali serta Simon. Ini situasi yang baik untuk klub dan situasi yang harus Anda miliki, karena itulah semuanya baik-baik saja dari sudut pandang saya," Klopp menambahkan.

Klopp Ingin Mignolet Bertahan
Mignolet bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada Juli 2013 dengan harga 9 juta poundsterling.

Pada awalnya Mignolet menjadi andalan Liverpool di bawah Brendan Rodgers. Namun, lantaran banyak melakukan blunder posisinya tergeser oleh Alisson.

Dalam kondisi kehilangan tempat utama, Mignolet sempat diisukan diminati beberapa klub dari Liga Inggris, seperti Bournemouth, Watford, hingga Norwich City. (mcf/ptr)